Bola Internasional

4 Pesepak bola Berkualitas yang Lahir di Tahun 2000

Selasa, 22 Oktober 2019 12:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/GettyImages
Paulinho, striker muda milik Bayer Leverkusen Copyright: © TF-Images/GettyImages
Paulinho, striker muda milik Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Harus diakui jika pesepak bola terbaik masa kini merupakan kelahiran tahun 90an. Sebut saja seperti Neymar Jr, Eden Hazard, David De Gea, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe dan masih banyak lagi.

Para pemain yang telah disebutkan di atas kini tengah memasuki usia masa keemasan dalam dunia sepak bola, hingga tak heran jika nama mereka mulai lebih sering disebutkan dan mampu mengalahkan nama besar dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang selalu menghiasi pemberitaan olahraga, khususnya sepak bola dalam beberapa tahun terakhir.

Meski demikian, bukan berarti mereka yang lahir di tahun 2000an tak mempunyai masa depan atau jarang masuk pemberitaan.

Beberapa diantara mereka bahkan disebutkan bisa menjadi calon bintang di masa depan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Moise Kean

© goal.com
Striker muda Italia, Moise Kean Copyright: goal.comStriker muda Italia, Moise Kean saat ini bermain untuk Everton.

Pada bulan November 2016 kemarin, Kean menjadi pemain pertama yang lahir di tahun 2000 yang bermain di salah satu kompetisi sepakbola elite Eropa.

Kala itu, dia masih berusia 16 tahun dan bermain bagi Juventus di menit ke-84 saat melawan Pescarra. Tak lama kemudian, ia melakukan debutnya saat melawan Sevilla di ajang Liga Champions dan lagi-lagi di menit ke-84.

Pada musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Hellas Verona, namun kala itu ia hanya mencetak 4 gol dalam 19 pertandingan.

Hal ini membuat Juve berencana untuk melepasnya, namun karena jendela transfer saat itu sudah mau ditutup maka mau tak mau Bianconeri akan mempertahankannya di musim tersebut.

Meski mempunyai masa depan yang masih panjang, namun sepertinya pemain yang berposisi sebagai striker ini akan kesulitan mendapatkan tempat di Juve, terlebih Bianconeri di telah mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Nama Moise Kean saat ini sedang meredup karena tengah beradaptasi di kompetisi Liga Inggris bersama Everton. Namun bukan tak mungkin cepat atau lambat dirinya bisa kembali melambungkan namanya, terlebih jika dirinya bisa mendapatkan klub yang lebih besar dibandingkan dengan Everton.

Jadon Sancho

© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: Getty ImagesGelandang serang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Pada bulan Maret 2015, Jadon Sancho meninggalkan akademi Watford dan bergabung dengan pindah ke Manchester City. Di tahun 2017, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tampil brilian di kompetisi junior.

Namun, ia tak dapat dipromosikan ke tim senior Man City karena menumpuknya sektor lini tengah hingga membuatnya dilepas ke Borussia Dortmund.

Di musim 2017/18, pemain berdarah Inggris ini tak dapat mengeluarkan tajinya karena mendapatkan cedera. Pada 4 laga terakhir di Bundesliga Jerman, barulah ia dapat tampil impresif.

Meski kala itu bisa dikatakan terlambat, namun kini semuanya telah berubah karena di musim 2018/19, dirinya mendapatkan tempat inti di Borussia Dortmund.

Bahkan, di musim 2019/20 ini juga jadon Sancho telah menjadi motor serangan sekaligus mesin gol bagi Die Borussen. Tak heran jika dirinya pun kini mulai dlirik oleh banyak klub elite Eropa.