Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Real Betis: Menang Telak Lagi?

Sabtu, 2 November 2019 07:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Real Madrid diprediksi bisa meraih tiga poin dalam laga pekan ke-12 LaLiga Spanyol melawan Real Betis, Minggu (11/3/19) dini hari di Santiago Bernabeu. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Real Madrid diprediksi bisa meraih tiga poin dalam laga pekan ke-12 LaLiga Spanyol melawan Real Betis, Minggu (11/3/19) dini hari di Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM – Pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2019/20 akan menyajikan laga antara Real Madrid vs Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (11/3/19), pukul 03.00 WIB. Los Blancos diprediksi bisa meraih tiga poin dalam laga ini.

Real Madrid mulai nyaman berada di papan atas klasemen setelah start yang kurang mulus. Saat ini, tim asuhan Zinedine Zidane bercokol di posisi runner-up dengan 21 poin. Dengan selisih satu poin dari Barcelona di puncak, kesempatan untuk menjaga asa juara terjaga sejak dini.

Sergio Ramos dkk. menyambut laga melawan Real Betis dengan moral yang tinggi. Pada laga sebelumnya, mereka menumbangkan Leganes dengan skor 5-0. Dalam laga tersebut, lima gol Madrid yang diciptakan oleh lima pemain berbeda menunjukkan produktivitas tinggi.

Tak hanya itu, Luka Jovic secara perlahan mulai mendapatkan kepercayaan dirinya dengan gol ke gawang Leganes. Meski masuk sebagai pengganti dan mencetak gol pada injury time babak kedua, striker asal Serbia ini bisa menjadi alternatif Karim Benzema kala buntu.

Madrid masih tidak akan diperkuat Marco Asensio, Nacho Fernandez, dan Gareth Bale yang menderita cedera. Namun, dengan rotasi yang dilakukan Zidane, Los Blancos diperkirakan akan pemain terbaiknya dengan kondisi bugar meski baru saja menjalani laga tengah pekan.

Di sisi lain, Real Betis yang menduduki peringkat ke-16 menyongsong laga ini dengan harapan baru. Pada laga tengah pekan lalu, tim asuhan Rubi berhasil mengalahkan Celta Vigo 2-1 dengan pendekatan permainan lebih defensif dengan dua gelandang bertahan.

Meski begitu, Los Verdiblancos tidak akan diperkuat lima pemainnya. Salah satunya ialah gelandang Timnas Portugal, William Carvalho. Nama terakhir dikabarkan menderita cedera punggung dan masih belum berada dalam kondisi terbaiknya.

Oleh karenanya, salah satu tumpuan Real Betis untuk mengimbangi permainan Real Madrid adalah Nabil Fekir. Selain memiliki kemampuan mengatur serangan, gelandang asal Prancis ini juga memiliki mentalitas sebagai big-game player.

Dengan perbandingan kedua tim, Real Madrid diperkirakan bisa meraih kemenangan. Terlebih, Los Blancos belum terkalahkan di Santiago Bernabeu musim ini. Berbicara skor, rasanya ketajaman lini depan Madrid bisa menghadirkan margin dua gol atau lebih.

Prediksi Starting Line-up Real Madrid vs Real Betis:

Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro; Luka Jovic, Eden Hazard, Karim Benzema. Pelatih: Zinedine Zidane.

Betis: Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Zouhair Feddal, Alexandre Moreno; Ismael Montilla, Marc Bartra; Joaquin, Sergio Canales, Nabil Fekir; Loren Moron. Pelatih: Rubi.

Players to Watch:

Karim Benzema (Real Madrid)

Striker asal Prancis ini menjadi bagian penting di lini depan Real Madrid musim ini. Dari sembilan laga, Benzema telah mengemas tujuh gol dan tiga assists. Ketajamannya pun konsisten dengan satu gol ke gawang Leganes pada pekan sebelumnya.

Nabil Fekir (Real Betis)

Playmaker yang baru didatangkan dari Lyon ini berpotensi menjadi ancaman dengan mentalitas laga besarnya. Sebagai contoh, Fekir mampu mencetak gol kala menghadapi Barcelona di Camp Nou pada pekan kedua.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(19/05/19) Real Madrid 0-2 Real Betis

(14/01/19) Real Betis 1-2 Real Madrid

(19/02/18) Real Betis 3-5 Real Madrid

(21/09/17) Real Madrid 0-1 Real Betis

(13/03/17) Real Madrid 2-1 Real Betis

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid:

(31/10/19) Real Madrid 5-0 Leganes

(23/10/19) Galatasaray 0-1 Real Madrid

(20/10/19) Real Mallorca 1-0 Real Madrid

(05/10/19) Real Madrid 4-2 Granada

(01/10/19) Real Madrid 2-2 Club Brugge

5 Pertandingan Terakhir Real Betis:

(31/10/19) Real Betis 2-1 Celta Vigo

(27/10/19) Granada 1-0 Real Betis

(20/10/19) Real Sociedad 3-1 Real Betis

(05/10/19) Real Betis 1-1 Eibar

(28/09/19) Villarreal 5-1 Real Betis

Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Real Betis:

Real Madrid (40%) Imbang (30%) Real Betis (30%)