Liga Italia

Sebelum Hijrah ke Juventus, Andrea Pirlo Nyaris Gabung AS Roma

Sabtu, 2 November 2019 17:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Andrea Pirlo mengaku hampir saja gabung AS Roma sebelum akhirnya memilih hijrah ke Juventus pada tahun 2011 lalu. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Pirlo mengaku hampir saja gabung AS Roma sebelum akhirnya memilih hijrah ke Juventus pada tahun 2011 lalu.

INDOSPORT.COM – Andrea Pirlo mengungkapkan fakta bahwa ia hampir saja bergabung dengan klub Serie A Liga Italia AS Roma usai meninggalkan AC Milan pada tahun 2011 lalu.  Pirlo mengaku, I Giallorossi pernah menawari kontrak dan ia nyaris menerimanya.

Andrea Pirlo meninggalkan AC Milan pada musim panas tahun 2011. Setelah 10 musim berseragam I Rossonerri, Pirlo memilih hengkang karena kontraknya tidak diperpanjang.

Sebelum akhirnya memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya, Pirlo pernah mendapatkan tawaran dari AS Roma. Bahkan, pria yang pensiun dari sepak bola pada tahun 2017 itu sudah sangat dekat bergabung dengan I Giallorossi.

“Sebelum pergi ke Juventus, saya sudah sangat dekat dengan AS Roma. Mereka mengontak saya. Namun pada akhirya, mereka tidak menghubungi saya lagi,” ungkap Pirlo, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Meski sudah sangat dekat, akan tetapi Andrea Pirlo tidak pernah bergabung dengan AS Roma. Mantan gelandang flamboyan itu pun memilih Juventus sebagai klub barunya selepas meninggalkan AC Milan.

Pilihan Pirlo nyatanya tidak salah. Hijrah ke Juventus dan bertahan di sana selama empat musim, pria kelahiran Flero itu berhasil meraih prestasi gemilang di Serie A Liga Italia bersama I Bianconeri.

Andrea Pirlo menjadi salah satu pemain yang sukses membawa Juventus bangkit usai terkena skandal calciopoli. Ia berhasil mempersembahkan empat titel scudetto Serie A Liga Italia, satu gelar Coppa Italia, dan satu trofi Piala Super Italia pada I Bianconerri.

Andrea Pirlo bermain untuk Juventus hingga tahun 2015. Setelah itu, ia bertualanga ke Amerika Serikat dengan membela New York City FC selama dua musim, sebelum akhirnya pensiun dari lapangan hijau pada 2017 lalu.