Liga Inggris

Jamu Manchester City, Virgil van Dijk: Liverpool Tak Perlu Panik

Minggu, 10 November 2019 16:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Virgil van Dijk meminta para pemain Liverpool agar tidak panik saat mereka menjamu Manchester City pada lanjutan pekan ke-12 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Minggu (10/11/19).

Menurut Van Dijk, Manchester City memang tim kuat. Namun bukan berarti tim besutan Pep Guardiola itu tidak bisa dikalahkan.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk merasa panik. Manchester City baru saja meraih kemenangan dan ini adalah persaingan yang bagus,” ujar Van Dijk, dikutip dari laman sepak bola internasional Liverpool Echo.

Palang pintu asal Belanda itu menambahkan, Liverpool telah banyak belajar dari pengalaman musim lalu. Bagi Virgil van Dijk, keberhasilan menjuarai Liga Champions dan bisa bersaing di papan atas Liga Inggris musim lalu adalah bekal berharga yang dimiliki The Reds.

“Kami memiliki banyak pengalaman musim lalu, memenangi Liga Champions dan begitu dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Itu akan selalu menjadi keuntungan bagi kami,” tandasnya.

Duel Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield disebut-sebut sebagai pertandingan antara dua kandidat juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, kedua tim saat ini sama-sama bercokol di papan atas klasemen.

Liverpool hingga kini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 31 angka dari 11 pertandingan. Sedangkan Manchester City berada di posisi ketiga, terpaut lima angka dari The Reds.