Liga Inggris

Liverpool vs Manchester City: Kelemahan The Citizens adalah Pep Guardiola

Minggu, 10 November 2019 14:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola dianggap titik lemah Manchester City dalam laga Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/19). Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola dianggap titik lemah Manchester City dalam laga Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM – Seorang penggemar Manchester City menyebut Pep Guardiola akan menjadi titik lemah The Citizens dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020 melawan Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/19).

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Liverpool Echo, penggemar sekaligus analis sepak bola bernama David Mooney berpendapat, rumitnya jalan pikiran Pep Guardiola bisa menyulitkan timnya sendiri. Terlebih, saat ini timnya sedang dilanda badai cedera.

Manchester City kerap kehilangan poin di saat-saat genting akibat badai cedera. Guardiola bertanggung jawab penuh akan hal tersebut. Salah satu contohnya adalah ketika City kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers,” ucap David Mooney.

“Saat itu, Pep Guardiola memberikan tugas kepada Ilkay Gundogan sebagai gelandang serang sekaligus bertahan. Hal ini membuat posisi Fernandinho sebagai bek juga tidak jelas. Akhirnya, lini serang kami tak berjalan dan Wolves memanfaatkan celah,” lanjutnya.

Kekalahan melawan Wolverhampton itu juga terjadi saat Manchester City banyak ditinggal banyak pemainnya karena cedera. Saat ini pun, keadaan berlangsung serupa dengan absennya Aymeric Laporte, Rodri, David Silva, Oleksandr Zinchenko, dan Leroy Sane.

Tak hanya itu, Ederson pun juga diragukan akan tampil. Ederson ditarik keluar dalam laga terakhir Manchester City di Liga Champions melawan Atalanta. Pasalnya, eks kiper Benfica ini mengalami cedera.

Jika Ederson tak bisa tampil, Manchester City diperkirakan menurunkan Claudio Bravo. Hanya saja, kiper asal Chile itu dinilai tidak bagus dalam distribusi bola dan akan menjadi petaka apabila Pep Guardiola memaksanya bermain seperti Ederson.

Manchester City perlu memenangkan laga ini demi menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Hanya saja, The Citizens masih berada dalam kutukan karena belum pernah menang di Anfield sejak tahun 2003.