Liga Italia

Minim Menit Bermain, Bek Sayap AC Milan Jadi Incaran 3 Klub

Sabtu, 23 November 2019 17:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@TheMilanBible
Ricardo Rodriguez dikabarkan menjadi incaran tiga klub setelah ingin hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan pada musim dingin mendatang. Copyright: © Twitter/@TheMilanBible
Ricardo Rodriguez dikabarkan menjadi incaran tiga klub setelah ingin hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan pada musim dingin mendatang.

INDOSPORT.COMRicardo Rodriguez dikabarkan ingin hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan pada musim dingin mendatang. Bersamaan dengan keinginannya, tiga klub dilaporkan telah siap menampungnya.

Dilansir dari Tuttosport, tiga klub yang berpotensi menjadi pelabuhan berikutnya untuk Rodriguez adalah Borussia Dortmund, Schalke 04, dan Everton. Ketiganya dikabarkan berminat dan siap menyodorkan tawaran kepada Rossoneri.

Rodriguez sendiri mulai tak betah akibat minimnya waktu bermain. Hingga pekan ke-12 Serie A Italia, pria berpaspor Swiss ini baru mengemas empat penampilan. Ia bahkan selalu dicadangkan sejak pekan kelima dan tak diturunkan.

Situasi Rodriguez saat ini jauh berbeda dengan musim lalu. Pada 2018/19, Rodriguez menjadi pemain utama AC Milan dengan 35 penampilan di Serie A Italia. Ia tercatat hanya tiga kali tak diturunkan, itu pun satu di antaranya terkena akumulasi kartu.

Tergusurnya Rodriguez diyakini disebabkan karena kedatangan Theo Hernandez. Meski sempat absen di tiga laga pertama, Hernandez selalu tampil sejak pekan kelima hingga 12 kala melawan Juventus.

Theo Hernandez pun menunjukkan performa gemilang. Dari sembilan penampilan, bek berpaspor Prancis ini telah mencetak dua gol dan satu assists. Bek yang didatangkan dari Real Madrid ini sangat diwaspadai lawan karena mampu melakukan dribel dan tusukan dari sisi kiri.

Oleh karenanya, Ricardo Rodriguez perlu segera memilih klub pelabuhan barunya sejak dini. Pasalnya, hingga pertengahan tahun depan, ia perlu menunjukkan performa terbaiknya demi tampil bersama Swiss di Euro 2020.