Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Shopee Liga 1 Borneo FC vs Persela Lamongan: Imbang Lagi?

Senin, 25 November 2019 17:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Laga Borneo FC melawan Persela Lamongan dalam pekan ke-29 Shopee Liga 1, Rabu (27/11/19), diprediksi akan imbang. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Laga Borneo FC melawan Persela Lamongan dalam pekan ke-29 Shopee Liga 1, Rabu (27/11/19), diprediksi akan imbang.

INDOSPORT.COM – Borneo FC akan menghadapi Persela Lamongan dalam pekan ke-29 Shopee Liga 1, Rabu (27/11/19), di Stadion Segiri, Samarinda. Laga ini akan sangat krusial bagi kedua tim demi meraih target masing-masing.

Borneo FC saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara usai meraih kemenangan tandang melawan PSS Sleman di pekan terakhir. Sedangkan, Persela Lamongan masih di posisi ke-15, atau satu strip di atas zona degradasi.

Dengan dukungan publik sendiri, Borneo FC seharusnya bisa meraih kemenangan. Beberapa pilar andalan mereka pun akan kembali. Salah satunya ialah Lerby Eliandry yang pekan lalu absen karena membela Timnas Indonesia.

Hanya saja, Borneo FC kerap tergelincir secara tak terduga. Dalam laga kandang terakhir, mereka lengah di penghujung laga dan akhirnya bermain imbang 1-1. Hal ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi Mario Gomez demi finish tiga besar.

Di sisi lain, Persela Lamongan datang dengan motivasi untuk tidak terdegradasi. Dalam laga kandang terakhir, Laskar Joko Tingkir mengalahkan Badak Lampung dengan skor 1-0. Meski sudah satu strip di atas zona degradasi, mereka hanya berjarak satu poin dengan Semen Padang.

Kala berhadapan dengan tim kuat, Persela selalu bisa memberikan perlawanan. Tim asuhan Nilmaizar musim ini tak pernah kalah dari pemuncak klasemen, Bali United. Mereka juga bisa mencetak tiga gol ke gawang Persija meski akhirnya kalah.

Laga ini diprediksi akan berjalan keras, layaknya pertemuan terakhir keduanya di Lamongan yang sempat diwarnai kericuhan. Kala itu, kedua tim bermain imbang 2-2. Skor imbang diprediksi akan kembali terjadi di laga ini.

Prediksi Starting Line-up Borneo FC vs Persela Lamongan:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Nur Diansyah, Juan Ramon Alsina, Javlon Guseynov, Aljufri Daud; Dirga Lasut, Sultan Samma; Renan Silva, M. Sihran Amrullah, Terens Puhiri; Lerby Eliandri. Pelatih: Mario Gomez.

Persela: Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Mochammad Zaenuri, Arif Satriya, Izrail Hatuwe; Lucky Wahyu, Delvin Rumbino; Rafinha, Kei Hirose, Hambali Tholib; Alex Goncalves. Pelatih: Nilmaizar.

Players to Watch:

Javlon Guseynov (Borneo FC)

Guseynov menjadi penentu kemenangan Borneo FC dalam laga terakhir melawan PSS Sleman. Namun, titik beratnya lebih ke performa bertahannya. Bek asal Uzbekistan ini berpeluang kembali menghadirkan tiga poin jika kembali bermain solid di lini belakang.

Kei Hirose (Persela)

Visi permainan gelandang serang asal Jepang ini bisa merusak cepatnya transisi serta rapatnya barisan pertahanan Borneo FC. Mobilitas dan umpan kunci Hirose akan sangat krusial demi mencuri poin dalam laga ini.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(29/07/19) Persela 2-2 Borneo FC

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC:

(20/11/19) PSS Sleman 0-1 Borneo FC

(11/11/19) Persija 4-2 Borneo FC

(05/11/19) Borneo FC 1-1 Badak Lampung

(31/10/19) Barito Putera 1-0 Borneo FC

(26/10/19) PSIS 2-2 Borneo FC

5 Pertandingan Terakhir Persela:

(20/11/19) Persela 1-0 Badak Lampung

(15/11/19) Persija 4-3 Persela

(04/11/19) Persela 0-0 Barito Putera

(31/10/19) Bali United 1-1 Persela

(27/10/19) Kalteng Putra 2-0 Persela

Prediksi Pertandingan Borneo FC vs Persela:

Borneo FC (40%) Imbang (40%) Persela (30%)