Liga Italia

Rekrutmen Buruk, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban Bakal Dipecat AC Milan?

Jumat, 29 November 2019 11:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @acmilan
Paolo Maldini (kiri) terancam dipecat klub Serie A Liga Italia, AC Milan akibat, start buruk dan kegagalan aktivitas rekrutmennya pada musim panas lalu. Copyright: © Twitter @acmilan
Paolo Maldini (kiri) terancam dipecat klub Serie A Liga Italia, AC Milan akibat, start buruk dan kegagalan aktivitas rekrutmennya pada musim panas lalu.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan tidak puas dengan aktivitas rekrutmennya pada musim panas lalu. Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Direktur Rossoneri, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, akan dipecat akibat kegagalan tersebut.

Dilansir dari Football Italia, Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan merasa gusar dengan start buruk Rossoneri di Serie A Liga Italia. Menurutnya, penunjukan Marco Giampaolo, yang diprakarsai oleh Maldini, menjadi salah satu penyebabnya.

Giampaolo tidak bisa langsung memberikan sentuhan terbaiknya. Tak hanya sulit meraih kemenangan, skema yang dijalankan eks pelatih Sampdoria itu tak berhasil hingga membuat anak asuhnya kesulitan mencetak gol.

Tak ayal, Giampaolo dipecat hanya dalam tiga bulan setelah ia menjabat. Posisi Giampaolo sendiri telah digantikan oleh kompatriotnya, Stefano Pioli. Namun, AC Milan masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Selain buruknya rekrutmen pelatih, transfer pemain pun dinilai buruk. Salah satunya ialah Ante Rebic yang didatangkan dari Eintracht Frankfurt. Striker asal Kroasia itu hanya menjadi bahan ejekan suporter akibat performanya yang merosot.

Beberapa pemain yang tak diinginkan di Milan pun belum juga bisa dijual. Belakangan ini, para suporter tak melihat Franck Kessie dan Lucas Biglia layak berseragam Rossoneri. Namun, keduanya masih tetap dipertahankan.

Sebagai ganti Paolo Maldini dan Zvonimir Boban, Ivan Gazidis berencana menunjuk Ralf Rangnick. Nama terakhir adalah pelatih yang membawa RB Leipzig musim lalu finis di posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga Jerman.

Tak hanya apik sebagai pelatih, Rangnick juga punya kualitas yang sangat baik dalam hal rekrutmen pemain. Dengan posisinya yang sedang tak menjabat di klub mana pun, Ivan Gazidis sendiri berencana mengangkat Rangnick sebagai pelatih dan direktur sepak bla.

Hanya saja, baik AC Milan maupun Ivan Gazidis belum secara resmi mengeluarkan pernyataan mengenai rencana pemecatan Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Jika Gazidis sudah yakin dengan kapasitas Ralf Rangnick, bukan tak mungkin kedua legenda Rosoneri itu akan dipecat.