Liga Inggris

Jelang Laga Lawan Sheffield United, Liverpool Harus Kehilangan Shaqiri

Rabu, 1 Januari 2020 15:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jelang laga kontra Sheffield United, Liverpool harus rela kehilangan Xherdan Shaqiri yang dipastikan absen dalam laga kandang tersebut akibat cedera hamstring. Copyright: © Getty Images
Jelang laga kontra Sheffield United, Liverpool harus rela kehilangan Xherdan Shaqiri yang dipastikan absen dalam laga kandang tersebut akibat cedera hamstring.

INDOSPORT.COM – Jelang laga kontra Sheffield United yang akan digelar di Anfield pada hari Jumat (3/1/20), Liverpool harus rela kehilangan salah satu pemain andalan mereka, Xherdan Shaqiri yang dipastikan absen dalam laga kandang tersebut akibat cedera hamstring yang dideritanya.

Dilansir dari Teamtalk, Shaqiri yang telah absen sejak pekan kemarin saat The Reds berhasil mengandaskan perlawanan Wolverhampton Wanderers akan kembali absen dalam laga kontra salah satu tim paling eksplosif di Liga Inggris musim 2019/20 ini.

Absennya Shaqiri menambah panjang daftar pemain Liverpool yang sedang dibekap cedera, seperti Alex Oxlade Chamberlain, Fabinho, Dejan Lovren, dan Joel Matip.

Kehilangan Shaqiri akan membuat Jurgen Klopp kemungkinan akan kembali menurunkan Adam Lallana yang pada pertandingan melawan Wolves kemarin berhasil tampil cemerlang dan menciptakan satu umpan manis untuk Sadio Mane.

Bintang asal Swiss tersebut adalah salah satu pemain kunci dalam skuat Klopp dan seringkali diturunkan dalam rotasi yang selalu dilakukan oleh eks pelatih Dortmund tersebut.

Sejauh ini, Shaqiri telah berhasil mencatatkan lima penampilan di Liga Inggris dan sukses mencetak satu gol. Meskipun terlihat tidak begitu krusial, tetapi keberadaannya dapat menjadi opsi lain untuk menggantikan peran yang biasa dimainkan oleh Georginio Wijnaldum atau James Milner.

Dengan cederanya Shaqiri, praktis Liverpool hanya memiliki Lallana, Wijnaldum, Milner, Jordan Henderson, Naby Keita, Harvey Elliot, dan Curtis Jones sebagai pilihan yang dapat dimainkan oleh Klopp di lini tengah.