Liga Inggris

Meksi Kehilangan Sadio Mane, Ini 3 Alasan Liverpool Tak Perlu Belanja Pemain Lagi di Januari 2020

Sabtu, 25 Januari 2020 19:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrew Powell/GettyImages
Liverpool harus kehilangan Sadio Mane akibat cedera saat menghadapi Wolves di Liga Inggris. Namun mereka tak perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Liverpool harus kehilangan Sadio Mane akibat cedera saat menghadapi Wolves di Liga Inggris. Namun mereka tak perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus kehilangan Sadio Mane akibat cedera saat menghadapi Wolves di Liga Inggris. Namun mereka tak perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

Di tengah posisi mereka yang belum terkalahkan di Liga Inggris 2019/20, Liverpool diterpa kabar kurang mengenakan cederanya pemain andalan mereka, Sadio Mane.

Cedera saat menghadapi Wolves di pekan ke-24 Liga Inggris, absennya Mane yang begitu diandalkan musim ini memang secara langsung akan mengurangi kekuatan Liverpool.

Kendati demikian, cedera atau tidaknya Mane saat ini, rasanya tak akan ada pengaruhnya untuk Liverpool dalam hal mendatangkan pemain baru ke Anfield. 

Dimana setelah kedatangan Takumi Minamino dari RB Salzburg, klub berjuluk The Reds itu tak perlu lagi menambah pemain baru. Apa saja alasannya, mengapa Liverpool tak perlu mendatangkan pemain lagi di bursa transfer, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.

Pelapis Sepadan

Alasan pertama Liverpool tak perlu mendatangkan pemain baru lagi, kendati harus kehilangan Sadio Mane karena cedera adalah karena mereka sudah memiliki pemain pelapis yang kualitasnya juga cukup sepadan.

Selain Minamino yang masuk menggantikan Mane saat menghadapi Wolves, Liverpool juga punya Divock Origi untuk mengisi pos penyerangan. Bahkan pemain 16 tahun, Harvey Elliott juga bisa cukup dipercaya mengisi pos yang akan ditinggalkan Mane nanti.

Selain berkaitan dnegan posisi yang akan ditinggalkan Mane, di berbagai posisi lainnya, Liverpool juga memiliki pemain-pemain dengan kualitas nyaris sepadan antar pemain inti dan pelapis.

Terbukti saat beberapa pemain cedera, seperti Matip dan Fabinho, pemain lainnya bisa melapisi dengan hasil yang sama baiknya.

Pemain Cedera Mulai Kembali

Berkaitan dengan deretan pemain yang cedera, alasan berikutnya Liverpool tak perlu belanja pemain lagi karena pemain yang cedera itu kini mulai satu persatu kembali bisa dimainkan.

Mulai dari Fabinho yang sudah bisa bermain sejak laga melawan Manchester United. Bek tengah Joel Matip juga sudah bisa diturunkan, sejak kehadirannya dibangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dengan kondisi tersebut, maka akan jadi hal yang mubajir jika Liverpool tetap mendatangkan pemain baru lagi di bursa transfer januari 2020 ini.

Harga Mahal

Alasan selanjutnya Liverpool tak perlu belanja lagi kali ini adalah terkait harga pemain yang kerap kali mengalami kenaikan di bursa transfer musim dingin.

Sudah rasia umum sejumlah bintang biasanya akan dibandrol lebih mahal di musim dingin, dibanding pada bursa transfer musim panas. 

Contoh terkait Liverpool sendiri, dua pemain yang belakangan dirumorkan menjadi buruan mereka. Diogo Carlos dari Sevilla dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen kini memiliki bandrol selangit. Digo Carlos seharga 70 juta euro atau Rp1 triliun, sementara Havertz  senilai 107 juta pounds atau Rp 1,99 triliun.

Maka dari itu, dengan kebutuhan yang tak begitu mendesak, rasanya Liverpool lebih baik menahan diri tak belanja lagi di bursa transfer Liga Inggris kali ini hingga bursa transfer musim panas di buka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%