Bola Internasional

Virus Corona Serang Spanyol, Klub ‘Pengungsi’ Asal Wuhan Pulang Kampung

Jumat, 13 Maret 2020 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marcel Kusch/picture alliance/Getty Images
Klub asal Wuhan, Wuhan Zall, memutuskan kembali ke China meski virus Corona masih melanda. Copyright: © Marcel Kusch/picture alliance/Getty Images
Klub asal Wuhan, Wuhan Zall, memutuskan kembali ke China meski virus Corona masih melanda.

INDOSPORT.COM – Klub asal Wuhan, Wuhan Zall, memutuskan meninggalkan Spanyol dan kembali ke China setelah mengklaim virus Corona kini tengah jadi masalah besar di Eropa.

Wuhan Zall, yang berkompetsi di Liga Super China, diketahui berada di Cadiz, Spanyol, guna menjalani kamp pelatihan pramusim sejak akhir Januari lalu.

Dilansir dari Sport Standard, kini Wuhan Zall pulang ke kandang setelah virus Corona mulai merambah benua Eropa, salah satunya di Spanyol. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih tim, Jose Gonzalez.

“Masalahnya (virus Corona) sekarang  di sini (Eropa), di China hal itu telah diberantas,” kata Gonzalez.

Virus Corona awalnya menyerang kota Wuhan pada awal tahun 2020. Virus ini kemudian mulai menyebar secara global dengan catatan sebanyak 3.169 nyawa di China melayang dan 4.600 secara global.

Sekitar dua pertiga kasus virus Corona di dunia tercatat berada di provinsi Hubei, pusat China, di mana Wuhan adalah ibuk otanya. Namun, jumlah kasus di China belakang menurun.

Sementara itu, jumlah infeksi virus di Eropa melonjak. Setelah Italia, Spanyol merupakan negara yang memiliki catatan infeksi tertinggi dengan jumlah kematian mencapai 84 jiwa.

Akibatnya, musim LaLiga Spanyol ditangguhkan selama dua minggu. Real Madrid mengisolasi diri setelah anggota tim basket dinyatakan positif Covid-19.