Bola Internasional

Euro Tahun 2021 Tawarkan Skenario Baru untuk Sejumlah Pemain

Jumat, 20 Maret 2020 17:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMUEFA secara resmi telah mengumumkan akan menunda Euro 2020 dan akan menyelenggarakan kompetisi elite antarnegara di Eropa tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Dilansir dari Marca, efek penundaan Euro 2020 tersebut akan memunculkan beberapa skenario baru kepada deretan pemain bintang yang saat ini sedang cedera maupun mereka yang telah dianggap uzur.

Eden Hazard yang saat ini sedang dalam proses pemulihan dan diprediksi akan kesulitan tampil di Euro 2020 dipastikan bisa fokus untuk memulihkan cederanya agar bisa tampil fit tahun depan.

Kekhawatiran banyak pihak termasuk pelatih Belgia, Roberto Martinez, terkait kebugaran Hazard tampaknya bisa sedikit hilang karena masih ada waktu yang cukup untuk membuat bintang Real Madrid tersebut kembali ke performa puncaknya.

Selanjutnya, Hugo Lloris yang sebelumnya mengalami cedera parah dalam laga lanjutan Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion juga akan memiliki waktu yang cukup untuk kembali bugar dan bisa tampil trengginas di Euro 2021 mendatang.

Harry Kane dan Marcus Rashford yang tadinya diprediksi akan absen pada gelaran Euro 2020 kemungkinan besar bisa tampil di Euro setelah gelaran 4 tahunan tersebut harus ditunda penyelenggaraannya. Kabar yang akan membuat Gareth Southgate tersenyum bahagia.

Namun, kabar lumayan mengkhawatirkan datang dari deretan bintang yang telah uzur. Nama-nama seperti Luka Modric, Manuel Neuer, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini dipastikan akan kesulitan tampil di Euro 2021 mendatang.

Pasalnya, mereka dianggap telah terlalu uzur saat gelaran elite tersebut digelar tahun depan. Modric dan Neuer akan berusia 35 tahun, sedangkan Bonucci dan Chiellini akan berusia 34 dan 37 tahun.

Namun, siapa yang tahu. Mereka bisa saja tetap bisa tampil impresif hingga tahun depan dan membuktikan jika usia hanya perihal angka dan tak memiliki pengaruh yang besar di lapangan.