Liga Spanyol

Positif Corona, Pemain Asal China di Espanyol Enggan Patah Harapan

Minggu, 22 Maret 2020 17:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola China yang saat ini bermain di klub LaLiga, Espanyol, Wu Lei, yang telah dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) tidak patah harapan.

Penyerang berusia 28 tahun yang juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Shanghai SIPG ini adalah satu dari empat pemain Espanyol yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Saat ini, Wu Lei yang telah mencatatkan 22 penampilan dan sukses mencetak tiga gol di LaLiga Spanyol ini dikabarkan sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Wu Lei adalah satu-satunya pesepak bola asal China yang bermain di LaLiga Spanyol yang secara resmi telah positif terjangkit virus Corona.

Dikutip dari sebuah wawancara beberapa waktu lalu saat dirinya belum terinfeksi, Wu menyatakan dia dan tim akan melawan virus Corona. Menurutnya, usaha seluruh dunia untuk memerangi virus ini akan berakhir dengan kemenangan.

Spanyol adalah salah satu negara Eropa yang terdampak virus Corona paling parah. Tercatat lebih dari 1.000 orang meninggal dunia dan lebih dari 19.000 lainnya positif terjangkit.

Di Spanyol sendiri, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jonathas de Jesus, dan Trey Thompkins adalah deretan atlet yang bermain di Spanyol dan positif terjangkit virus Corona.