Liga Indonesia

Meski Banyak Diliburkan, Gaji Pemain Persib Bulan ini Masih Dibayar Penuh

Minggu, 29 Maret 2020 11:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan gaji pemain klub Liga 1, Persib Bandung untuk bulan ini Maret tidak akan dipotong atau dengan kata lain masih dibayar penuh sesuai kontrak. 

Walaupun, saat ini aktivitas tim Persib sedang diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, karena kompetisi sepak bola Liga 1 2020 resmi dihentikan sementara oleh PSSI. 

Sebagai informasi, sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda jalannya kompetisi hingga dua pekan, terhitung sejak 16 Maret 2020.

Namun, melihat pandemi virus corona yang tak kunjung menurun di Indonesia, akhirnya kompetisi dihentikan untuk sementara waktu.

Selain itu, 10 tim termasuk Persib menggelar virtual meeting terkait dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Salah satu hasil dari pertemuan tersebut, yakni opsi membayar gaji pemain sebesar 25 persen terlebih dahulu sejak Maret hingga kick off pembukaan kembali kompetisi pasca pengumuman dari pemerintah bahwa Indonesia telah terbebas dari covid-19. 

"Kalau gaji bulan ini masih full," kata pria yang akrab Pak Haji ini. 

Umuh Muchtar menambahkan, untuk bulan selanjutnya pihaknya akan berusaha agar pemain kembali mendapat gaji full. Meski begitu, manajemen Persib akan melihat dulu situasi dan kondisi untuk pembayaran gaji di bulan selanjutnya. 

"Kalau bulan depan bagaimana ambil kesimpulan. Semoga masih bisa kasih full untuk gaji bulan depan, tapi nanti ini bisa jadi lama (liburnya) ada perubahan dan kebijakan," jelasnya.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Selasa (24/03/2020) skuat Maung Bandung masih menggelar latihan selama sepekan dengan intensitas yang sedang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung dan Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%