Liga Inggris

On This Day: Paul Pogba Tunda Pesta Juara Manchester City

Rabu, 8 April 2020 13:46 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Dua tahun lalu, Paul Pogba menginspirasi Manchester United menunda pesta juara Manchester City di ajang Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
Dua tahun lalu, Paul Pogba menginspirasi Manchester United menunda pesta juara Manchester City di ajang Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba menjadi inspirator Manchester United dalam laga derbi menghadapi Manchester City dalam duel dua tahun lalu, tepatnya 8 April 2018 dini hari WIB.

Ketika itu, Setan Merah menjalani misi berat saat bertandang ke Etihan Stadium yang menjadi kandang rival sekota mereka, Manchester City. Jika tuan rumah menang, mereka tak cuma mempermalukan Setan Merah, tapi juga secara resmi memastikan gelar juara Liga Inggris 2017-2018.

Situasi ini pun mendorong Manchester United untuk mencuri kemenangan. Setan Merah yang kala itu diasuh Jose Mourinho tentu tidak mau dikalahkan rival sekotanya itu di laga derbi sekaligus ‘membantu’ mereka meraih gelar juara.

Sayangnya, langkah Machester United terasa berat ketika pada menit ke-25 kapten Manchester City, Vincent Kompany, berhasil menanduk bola sepak pojok Leroy Sane.

Situasi semakin memburuk ketika lima menit kemudian Raheem Sterling meliuk-liuk di kotak penalti Manchester United lalu memberikan umpan kepada Ilkay Gundogan. Setelah memutari Nemanja Matic yang mengawalnya, Gundogan mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Keunggulan dua gol itu pun berhasil dipertahankan Manchester City hingga turun minum, yang membuat mereka hanya berjarak 45 menit lagi dari gelar juara. Namun, rupanya jeda waktu itu berhasil dimanfaatkan sang lawan untuk membangkitkan semangat.

Hanya delapan menit setelah babak kedua dimulai, Paul Pogba yang merangsek masuk ke kotak penalti The Citizens berhasil mencetak gol melalui umpan pantulan dada Nemanja Matic.

Hebatnya, hanya dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-55, Paul Pogba kembali mencetak gol untuk membawa Manchester United menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sundulan Pogba memanfaatkan umpat lambung Alexis Sanchez tak bisa ditahan Ederson.

Dua gol Pogba itu pun memicu semangat skuat United untuk membalikkan keadaan. Akhirnya, pada menit ke-69, tendangan bebas Alexis Sanchez berhasil disambar Chris Smalling untuk mengubah keadaan menjadi 3-2.

Hasil itu bertahan hingga usai pertandingan dan Manchester United meraih kemenangan dramatis 3-2 meskipun sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Mereka juga terhindar dari rasa malu yang besar setelah batal melihat rival sekotanya memastikan diri menjadi juara di depan mata mereka.

Meski demikian, Manchester City berhasil memastikan gelar liga sepekan kemudian setelah mengalahkan Tottenham Hotspur sementara Manchester United yang berada di peringkat kedua takluk dari klub papan bawah, West Bromwich Albion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%