Bola Internasional

Virus Corona Menyerang Prancis, Ini yang Dilakukan PSG

Jumat, 17 April 2020 23:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Pinterest
Aksi mulia dilakukan oleh PSG, di tengah pandemi ini mereka dikabarkan menyiapkan sekitar 25 ribu makanan. Copyright: © Pinterest
Aksi mulia dilakukan oleh PSG, di tengah pandemi ini mereka dikabarkan menyiapkan sekitar 25 ribu makanan.

INDOSPORT.COM - Aksi mulia dilakukan oleh Paris Saint-German (PSG), di tengah pandemi virus corona, mereka dikabarkan menyiapkan sekitar 25 ribu makanan untuk disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang berada di kota Paris.

Dilansir dari Marca, Sebelumnya PSG merelakan Parc des Princes yang nganggur akibat Ligue 1 ditunda untuk dijadikan dapur umum. Dapur tersebut beroperasi selama 24 jam non stop dengan 60 relawan yang sanggup menyediakan lebih dari seribu makanan per hari sebagai bagian dari gerakan Street Food on the Move.

PSG diketahui merelakan seluruh fasilitas mereka yang ada di Parc des Princes untuk dipakai dalam gerakan mulia di tengah pandemi tersebut.

Mulai dari dapur tempat memasak, toilet gratis bagi warga, sampai dengan kendaraan yang difungsikan sebagai kendaraan pengantar makanan untuk target gerakan tersebut.

Gerakan tersebut sendiri menyasar lebih dari 100 ribu tenaga kesehatan yang ada di 39 pusat kesehatan masayarakat yang tersebar di seluruh penjuru kota Paris.

Hingga detik ini, PSG melaporkan telah mengirim lebih dari 5000 makanan ke 7 rumah sakit yang berbeda di dalam jaringan kesehatan masyarakat di kota Paris.

Setiap harinya 12 orang dari 60 relawan tersebut bergantian menyiapkan makanan yang telah ditentukan oleh chef yang ada di sana. Makanan tersebut berisi makanan utama, makanan penutup, dan minuman.

Aksi mulia PSG ini adalah instruksi khusus dari Nasser Al-Khelaifi selaku pemilik klub. Dirinya menargetkan jika nantinya akan ada sekitar 25 ribu makanan yang bakal disalurkan ke lebih dari 100 ribu tenaga kesehatan di kota Paris.