Liga Italia

Presiden Klub Berscia Positif Terkena Virus Corona

Minggu, 19 April 2020 11:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Presiden Klub Italia, Berscia Positif Terkena Virus Corona Copyright: © Mirror
Presiden Klub Italia, Berscia Positif Terkena Virus Corona

INDOSPORT.COM - Presiden Klub Italia Brescia, Massimo Cellino membenarkan kabar bahwa dirinya telah dinyatakan positif terjangkit pandemi virus corona.

Setelah China, Italia merupakan negara terbesar kedua yang terkena dampak paling parah oleh pandemi virus corona dengan hampir 176.00 kasus positif dan 23.227 angka kematian.

Wilaya Lombardy di utara Italia, tempat Brescia berbasis, menjadi pusat wabah di Italia dan sedang dalam masa lockdown oleh pemerintah setempat.

Tes corona di Lombardy selama beberapa pekan terakhir telah diperbanyak dan hasilnya menunjukan banyak orang tertular virus tanpa menunjukan gejala.

Dilansir dari Goal.com yang mengatakan bahwa presiden Brescia, Massimo Cellino menjadi salah satu dari mereka yang dinyatakan positif virus corona dan ia membenarkan hal tersebut.

“Setelah dua pekan menjalani karantina di Cagliari, saya pergi ke rumah sakit untuk memeriksa (bila saya memiliki virus corona),” ujar mantan ketua Leeds United.

Ternyata tak hanya dirinya saya yang terjangkit, putrinya juga dinyatakan positif terdampak virus corona setelah melakukan tes.

“Ternyata putri saya terkena virus, tetapi putra saya tidak dan kemudian saya dinyatakan positif. Saya merasakan kelelahan yang berlebihan dan rasa sakit luar biasa di tulang-tulang saya,” tambahnya.

Serie A sendiri sudah ditangguhkan hingga batas waktu sejak bulan Maret lalu, setelah beberapa pertandingan dimainkan secara tertutup.

Melihat kasus yang semakin banyak, pemerintah Italia memutuskan untuk melakukan pembatasan ketat terhadap perkumpulan dan aktivitas di luar ruangan.

Pembatasan tersebut, akhir-akhir ini telah diperpanjang setidaknya 3 Mei dan Federasi Sepak Bola Italia telah menyetakan bahwa kompetisi musim ini tidak akan dilanjutkan sampai kesehatan dan keselamatan semua pihak dapat terjamin.

Namun. Ada beberapa klub kembali melakukan sesi latihan pada atau sekitaran tanggal 3 Mei, dengan memperkirakan kompetisi domestik dilanjutkan sebelum akhir bulan dan menyelesaikan semua pertandingan.