Liga Inggris

Tak Disangka, Bernardo Silva Ternyata Bisa Masak dan Main Piano

Minggu, 19 April 2020 13:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill / Getty Images
Pemain Manchester City, Bernardo Silva, mengisi waktu luangnya dengan memasak dan bermain piano selama kompetisi Liga Inggris diliburkan. Copyright: © Catherine Ivill / Getty Images
Pemain Manchester City, Bernardo Silva, mengisi waktu luangnya dengan memasak dan bermain piano selama kompetisi Liga Inggris diliburkan.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Bernardo Silva, memanfaatkan waktu luang dengan cara memasak dan bermain piano selama masa karantina mandiri di rumah.

Kompetisi Liga Inggris telah ditangguhkan akibat penyebaran pandemi virus corona di Inggris. Hal ini membuat gelandang Manchester City, Bernardo Silva, kembali ke kampung halamannya di Portugal.

Kepulangannya ke Portugal membuat dirinya lebih memiliki waktu bersama keluarganya. Selain menjaga kebugaran, momen seperti ini menurutnya bisa untuk meningkatkan kemampuan di luar aspek sepak bola.

Selain tetap berlatih untuk menjaga kondisi tubuhnya, ia juga melakukan hal lain seperti kegiatan di dapur dan juga keinginannya bermain alat musik piano.

“Saya telah menonton Netflix, banyak olahraga siang hari, bermain piano, dan belajar memasak yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Bernardo Silva dilansir dari situs resmi klub.

Keahliannya saat berada di dapur tidak bias diragukan, pasalnya pemain berusia 25 tahun ini sudah memiliki bakat untuk memasak.

“Teman-teman saya adalah koki yang sangat baik, jadi mereka telah mengajari saya banyak hal. Waktunya untuk mencoba dan menikmati masakan sendiri di rumah,” tambahnya.

Selain memasak, Bernardo Silva juga ingin mengasah kemampuannya dalam bidang musik, terkhusus bermain alat musik piano.

“Bermain piano, saya tak terlalu bags tapi saya mencoba yang terbaik dan saya banyak berkembang. Ini adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu saya dan tetap terhibur dan saya senang dengannya,” ujar Bernardo Silva.

Bernardo bertekad mengambil hal-hal positif dari apa yang ia alami dan juga kebanyakan orang mengenai situasi yang sulit seperti ini di tengah wabah corona.

Meski sudah melakukan kegiatan lain dan juga bisa berkumpul dengan keluarga, gelandang Manchester City ini juga merindukan bermain sepak bola bersama rekan-rekannya.

Secara alami, ia percaya bahwa istirahat di rumah akan bermanfaat bagi dirinya dan rekan setimnya jika kondisi sudah membaik, mereka memiliki performa yang cukup untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.