Liga Spanyol

Alami Krisis Keuangan, Real Madrid Siap Jual 6 Pemain Bintangnya

Senin, 20 April 2020 13:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Soccrates Images/GettyImages
Ancaman krisis keuangan akibat pandemi corona memaksa Real Madrid untuk bersiap melepas 6 bintangnya, termasuk Gareth Bale dan James Rodriguez. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Ancaman krisis keuangan akibat pandemi corona memaksa Real Madrid untuk bersiap melepas 6 bintangnya, termasuk Gareth Bale dan James Rodriguez.

INDOSPORT.COM – Ancaman krisis keuangan akibat pandemi corona memaksa Real Madrid untuk bersiap melepas 6 bintangnya, termasuk Gareth Bale dan James Rodriguez.

Seperti diketahui, pandemi corona tidak hanya menghentikan kompetisi olah raga, tapi juga berdampak sampingan menimbulkan krisis finalsial pada pihak klub. Akibat tidak ada pertandingan, klub kehilangan pemasukan dari tiket dan hak siar televisi.

Situasi yang sama menimpa klub kaya raya Spanyol, Real Madrid. Meski menargetkan kedatangan nama-nama besar seperti Paul Pogba dan Kylian Mbappe, Los Blancos harus terlebih dulu menjual sejumlah pemainnya untuk mendapatkan dana segar.

Dilansir Marca, setidaknya 6 pemain bintang Real Madrid bakal dijual oleh manajer Zinedine Zidane. Dari pemain-pemain yang masuk daftar jual itu, yang paling menjadi sorotan adalah Gareth Bale dan James Rodriguez.

Bale memang sudah masuk daftar jual Madrid sejam musim panas lalu, meski sang pemain menyatakan penolakan atas rencana tersebut. Meski demikian, ketidaksukaan fans Madrid terhadap dirinya membuat Bale diprediksi akan meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas nanti.

Sementara itu, bintang Kolombia, James Rodriguez, gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Madrid. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada dua musim lalu dan kini tersingkir dari skuat utama Madrid.

Sementara itu, 4 nama lain yang terancam bakal didepak oleh Madrid adalah Lucas Vasquez, Mariano Diaz, Alvaro Odriozola, dan Nacho Fernandez.

Sama seperti Bale dan Rodriguez, Vasquez dan Diaz juga hanya mendapatkan menit bermain yang minim sepanjang musim ini. Sementara itu posisi Odriozola terancam oleh kepulangan Achraf Hakimi dari Borussia Dortmund, dan Fernandez terancam keinginan Zidane mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Dari penjualan 6 nama tersebut, Madrid berharap bisa mendapatkan pemasukan 121 juta euro (sekitar 2 triliun rupiah).

Selain mendapatkan dana segar dari hasil penjualan, kepergian keenam bintang itu juga akan mengurangi pengeluaran gaji tahunan Madrid hingga 75 juta euro (sekitar 1,2 triliun rupiah). Dengan demikian, Madrid bisa mendatangkan pemain baru tanpa harus menghadapi risiko kebangkrutan.