Bursa Transfer

Diminati Barcelona dan Man City, Thiago Sudah Putuskan Pilihannya

Sabtu, 9 Mei 2020 15:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Donato/GettyImages
Thiago Alcantara, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: © Donato/GettyImages
Thiago Alcantara, gelandang serang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Bayern Munchen, Thiago Alcantara kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021 mendatang, situasi ini membuat dua klub elite Eropa, Barcelona dan Manchester City berminat untuk merekrutnya.

Hal tersebut terjadi karena pastinya Barca dan City tahu, jika harga Thiago pasti bakal lebih murah karena kontraknya yang tinggal satu tahun, sedangkan Munchen pastinya tak ingin melepas salah satu pemain bintangnya itu secara gratis.

Diminati oleh dua klub raksasa Eropa yang sama seperti Bayern Munchen, yaitu memiliki peluang besar untuk menjadi juara di liga domestik maupun pentas Eropa pastinya menjadi suatu hal yang sulit untuk ditolak oleh Thiago Alcantara.

Namun, kini beredar kabar dari media Jerman, Bild jika Thiago Alcantara telah memutuskan nasib masa depannya.

Kabarnya, pemain berusia 29 tahun ini telah sepakat, bahkan dikatakan resmi untuk bertahan di Allianz Arena alias bersedia untuk menambah masa baktinya di Bayern Munchen.

Meski demikian, Munchen masih belum mengumumkan berapa lama kontrak baru yang diberikan kepada Thiago Alcantara. Rencananya, kabar ini bakal disebarluaskan dalam waktu dekat.

Keinginan Barcelona terhadap Thiago terbilang wajar, mengingat sang pemain merupakan salah satu produk akademi mereka sendiri dari La Masia.

Proses negosiasi dengan eks bintang mereka yang kini di PSG, Neymar tak menemui titik terang membuat Barcelona mencoba untuk memulangkan salah satu mantan pemain hasil polesan mereka sendiri.

Sedangkan ketertarikan Manchester City ke Thiago Alcantara tak lepas dari keinginan pelatih mereka, Pep Guardiola yang sempat melatih Munchen.

Situasi ini juga wajar, apalagi bisa dibilang Pep paling berjasa dalam mengembangkan bakat Thiago setelah dirinya juga yang mendatangkan pemain berdarah Brasil berkebangsaan Spanyol itu ke Munchen di tahun 2013.

Dengan demikian, pupus sudah harapan Barcelona dan Manchester City untuk mendapatkan Thiago Alcantara di bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, keputusan Thiago Alcantara juga berarti sama seperti tiga pemain Bayern Munchen lainnya yang telah lebih dulu memperpanjang kontrak, yakni Thomas Muller, Alphonso Davies, dan pelatih Hansi Flick.