Liga Indonesia

Mahmoud Eid Ikut Latihan dengan Mantan Klub

Senin, 11 Mei 2020 07:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid tetap menjalankan kegiatan latihan seperti biasanya meskipun saat ini kompetisi tengah ditunda karena corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gelandang Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid tetap menjalankan kegiatan latihan seperti biasanya meskipun saat ini kompetisi tengah ditunda karena corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid tetap menjalankan kegiatan latihan seperti biasanya meskipun saat ini kompetisi tengah ditunda karena corona.

Latihan yang dilakukan bintang baru Liga 1 2020 berkebangsaan Swedia tersebut malahan tidak di rumah seperti pemain lain, melainkan di lapangan.

Ya, pemain berdarah Palestina itu tengah mengikuti latihan dengan mantan klubnya Nykoping BIS. Bergabung latihan dengan mantan klubnya juga atas kemauan dari Mahmoud Eid sendiri.

"Saya minta gabung latihan," kata Mahmoud Eid pada Minggu, (10/05/20). Adapun latihan yang dia ikuti di Swedia sebenarnya jauh lebih berat dibandingkan bersama Persebaya yang hanya tiga kali dalam satu minggu.

"Saya latihan satu minggu empat kali," singkatnya. Belum lagi selama latihan dirinya juga tengah menjalani ibadah puasa, meskipun dengan kondisi seperti itu dirinya mengaku sudah terbiasa dan tidak masalah berpuasa sambil tetap berlatih sepak bola.

Nah, hasil latihannya itu nantinya juga bakal dikirimkan ke Persebaya Surabaya untuk dilihat oleh tim pelatih perkembangan Mahmoud Eid.

Sementara itu Mahmoud Eid boleh dikatakan salah satu pemain asing yang jarang mengikuti latihan online Bajul Ijo.

Perbedaan waktu yang cukup signifikan antara Swedia dan Indonesia, terpaut enam jam. Menjadi kendala tersendiri baginya dan Persebaya.

Tapi kendala ini tak dijadikan soal oleh tim pelatih, yang jelas pemain tetap melakukan latihan meskipun saat ini kompetisi tengah dihentikan.

Kemudian David Da Silva dan Aryn Williams pada latihan online kemarin, juga tidak tampak bergabung.

Sama halnya dengan Mahmoud perbedaan waktu jadi kendala utamanya, hanya Makan Konate yang ikut gabung karena pemain asal Mali itu masih di Surabaya lantaran negaranya menerapkan lockdown.