Liga Inggris

4 Pemain Tenar Liga Inggris yang Tak Pernah Juara Domestik

Sabtu, 23 Mei 2020 14:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© GETTY IMAGES
Berikut tersaji daftar empat pemain tenar di Liga Inggris yang justru belum pernah merasakan gelar juara domestik tersebut dalam karir mereka sampai pensiun. Copyright: © GETTY IMAGES
Berikut tersaji daftar empat pemain tenar di Liga Inggris yang justru belum pernah merasakan gelar juara domestik tersebut dalam karir mereka sampai pensiun.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji daftar empat pemain tenar di Liga Inggris yang justru belum pernah merasakan gelar juara domestik tersebut dalam karier mereka sampai pensiun.

Sebagai pemain sepak bola, salah satu tujuan utama mereka adalah bisa mengangkat trofi setelah klubnya mendapatkan gelar juara. Gelar juara yang biasanya wajib dipenuhi adalah gelar juara di liga domestik.

Namun, ada banyak pemain yang justru gagal untuk mewujudkan impian indah tersebut. Hanya saja, sangat aneh rasanya bila mereka ternyata merupakan pemain tenar dari klub besar pula.

Liga Inggris sendiri punya banyak pemain terkenal yang tidak pernah mengangkat trofi juara domestik. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, setidaknya ada empat pemain yang sangat tenar yang patut untuk dimasukkan ke dalam daftar ini.

1. Steven Gerrard

Steven Gerrard bukan saja telah menjadi legenda Liverpool. Ia adalah icon Liverpool itu sendiri. Ia sudah memperkuat klub yang berjuluk The Reds itu sejak 1998 sampai 2015. Selama 17 tahun sudah ia menghabiskan waktunya di Anfield Stadium. Namun, selama 17 tahun itu pula Liverpool tidak pernah juara Liga Inggris.

2. Jamie Carragher

Jamie Carragher juga menjadi salah satu legenda Liverpool. Ia telah bersama satu-satunya klub yang ia bela dalam karir sepak bolanya itu dari 1996-2013 yang lalu. Sama seperti Gerrard, Carragher juga belum pernah merasakan gelar juara Liga Inggris selama 17 tahun.

3. Gianfranco Zola

Gianfranco Zola adalah mantan striker Chelsea yang berasal dari Italia. Chelsea membelinya dari Parma pada 1996 yang lalu. Zola membela klub yang berjuluk The Blues tersebut sampai 2003. Selama periode tujuh tahun itu, mereka sukses memenangkan beberapa gelar seperti Carabao Cup, tapi belum pernah menjuarai Liga Inggris.

4. Xabi Alonso

Satu lagi nama yang juga berasal dari Liverpool, yaitu Xabi Alonso. Ia pernah memperkuat The Reds pada 2004-2009 sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. Akan tetapi, selama lima tahun ia menjalani kariernya di Anfield, gelandang yang kini sudah berusia 38 tahun itu belum pernah merasakan gelar juara domestik.

Itulah empat pemain sepak bola terkenal yang memperkuat klub besar pula, tapi justru belum pernah merasakan gelar juara di kompetisi lokal Liga Inggris sampai mereka pensiun. Meski terdengar ironis, tapi setidaknya mereka sudah merasakan gelar juara lainnya seperti Liga Champions bersama klub tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%