In-depth

Mencari Regenerasi Kiper untuk Inter Milan Musim Depan

Selasa, 26 Mei 2020 07:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Daily Star
Inter Milan tengah berupaya untuk melakukan regenerasi di posisi penjaga gawang, menggantikan Samir Handanovic. Copyright: © Daily Star
Inter Milan tengah berupaya untuk melakukan regenerasi di posisi penjaga gawang, menggantikan Samir Handanovic.

INDOSPORT.COM - Inter Milan tengah berupaya untuk melakukan regenerasi di posisi penjaga gawang, menggantikan Samir Handanovic.

Hal itulah yang saat ini dialami oleh Inter Milan. Di posisi penjaga gawang, pelatih Antonio Conte masih mempercayakan Samir Handanovic yang usianya sudah menginjak 35 tahun.

Handanovic mencatatkan 30 penampilan di lintas ajang bersama Inter sepanjang musim 2019-20 ini. Kiper timnas Slovenia tersebut kebobolan 31 kali dan mengumpulkan 8 clean sheet.

Jika melihat kualitasnya, tidak salah memang Antonio Conte masih memberikan kepercayaan terlebih barisan kiper cadangannya saat ini juga dihuni pemain-pemain uzur.

Seperti Daniele Padelli dan Tomaso Berni masing-masing berumur 34 tahun dan 37 tahun. 

Terlepas dari itu, Inter sudah sepatutnya melakukan peremajaan di sektor posisi ini, dengan Conte berani melakukan keputusan memberikan menit bermai yang cukup untuk kiper muda berbakatnya.

Sang Suksesor Samir Handanovic

Kepercayaan tersebut bisa diberikan kepada pemain berusia 22 tahun. Dia adalah Ionut Radu yang memperkuat Parma sebagai pemain pinjaman sejak Januari lalu.

Radu merupakan lulusan primavera Inter. Kiper tim U-21 Rumania tersebut hanya mencatatkan satu penampilan bersama tim senior pada 14 Mei 2016.

Pada paruh pertama musim ini, Radu tampil cukup oke bersama Genoa. Dia mencatatkan hanya 2 clean sheet dan kemasukan 35 gol dari 17 laga di Serie A.

Wajar jika cukup banyak gol bersarang ke gawang Radu. Itu tidak lepas dari performa buruk Genoa yang kini tercecer di urutan ke-17 klasemen.

Akan tetapi, menurut WhoScored, Radu mencatatkan rata-rata 3,8 penyelamatan per laga. Itu jumlah tertinggi ke-7 di Serie A musim 2019-20.

Statistik tadi menunjukkan permainan Radu tidak buruk, bukan? Apalagi, dia hanya kalah dari enam kiper lainnya yang jauh lebih senior.

Salah satunya yaitu Salvatore Sirigu yang telah berusia 33 tahun. Kiper timnas Italia tersebut mencatatkan rerata 4 penyelamatan per laga bersama Torino.

Tak ayal, Radu bertekad membidik satu kursi di skuat Inter Milan musim depan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang agen, Oscar Damiani.

“Kami belum membicarakan apa pun, tetapi rencananya adalah Radu akan bertahan di Inter musim depan,” ungkapnya, seperti dilansir FCInter1908.net.

Alternatif Opsi Antonio Conte

Selain Ionut Radu, Conte juga bisa menjajal kiper muda Inter lain yang mempunyai prosfek cerah dalam diri Filip Stankovic.

Nama yang tidak terdengar asing. Ya, Filip adalah putra salah satu pemain yang membawa Inter meraih treble winners musim 2009-10, Dejan Stankovic.

Sejatinya, Filip merupakan pemain tim U-19 Inter. Namun, kiper berusia 18 tahun itu pernah dipanggil Conte untuk berlatih dan masuk skuat senior meski belum dimainkan.

“Sebuah perasaan yang unik berada di tengah pemain-pemain top. Anda selalu bisa belajar dari mereka. Melakoni debut bersama Inter adalah impian saya,” tutur Filip seperti dilansir Corriere dello Sport.

Dengan adanya dua nama-nama kiper muda di atas, bisa dijamin sektor penjaga gawang Inter Milan untuk masa depan cukup cerah. Antonio Conte rasanya tidak perlu pusing mencari untuk mencari suksesor Samir Handanovic.

Kualitas Handanovic sendiri memang masih mumpuni, tetapi Conte mulai memikirkan peremajaan di sektor penjaga gawang. Radu bisa jadi opsi untuk musim depan, sedangkan Filip adalah proyek jangka panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%