Liga Inggris

4 Pemain Liga Inggris yang Jadi Agen Dadakan Bagi Timnya Saat Transfer

Rabu, 10 Juni 2020 07:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© theScore
Selain Paul Pogba yang berhasil mengajak Romelu Lukaku gabung Manchester United, berikut tiga pemain Liga Inggris yang jadi agen dadakan bagi timnya Copyright: © theScore
Selain Paul Pogba yang berhasil mengajak Romelu Lukaku gabung Manchester United, berikut tiga pemain Liga Inggris yang jadi agen dadakan bagi timnya

INDOSPORT.COM – Bukan lagi rahasia selama bursa transfer banyak klub yang meminta pemainnya turut aktif menjajaki pemain lain untuk bergabung. Hal ini terlihat dalam beberapa periode transfer di Liga Inggris.

Belum lama ini, publik sepak bola dihebohkan dengan keberhasilan Chelsea membajak Timo Werner. Sejatinya, pemain asal Jerman ini merupakan incaran Liverpool. Banyak rumor menyebutkan bahwa pemain berusia 24 tahun ini akan bergabung dengan The Reds.

Namun Chelsea malah mendapatkannya dan dilaporkan sepakat membayar klausanya. Keberhasilan ini nyatanya tak serta merta buah dari kerja keras petinggi The Blues dalam negosiasi. Diam-diam salah satu penggawanya, Antonio Rudiger, terlibat dalam transfer tersebut.

Dilaporkan Rudiger menghubungi Werner untuk mau menerima pinangan Chelsea. Tak pelak, dari pertemanan keduanya, The Blues berhasil menyikut Liverpool dalam memburu penyerang RB Leipzig tersebut.

Ternyata, tak hanya Rudiger saja yang tercatat pernah menjadi agen dadakan bagi tim Liga Inggris dalam transfer. Banyak pemain Liga Inggris lainnya yang juga turut membantu klub merampungkan proses transfer.

Berikut deretan pemain Liga Inggris yang mendadak jadi agen untuk membantu klubnya dalam mendapatkan pemain.

1. Paul Pogba (transfer Romelu Lukaku)

2017 silam, Romelu Lukaku diambang kegundahan karena menjadi buruan Manchester United dan Chelsea.Di tengah kegundahannya itu, datanglah Paul Pogba yang mengajaknya untuk bergabung Setan Merah saat keduanya berlibur di Los Angeles.

2. Cesc Fabregas (Transfer Pedro Rodriguez)

Masih dalam duel transfer Man United dan Chelsea, Pedro pada 2015 akan dilepas oleh Barcelona. Dua raksasa Inggris tersebut pun bersaing mendapatkannya. Namun Cesc Fabregas dan sang istri, Daniella Semaan, menghasut Pedro dan istrinya untuk berlabuh ke London.