Liga Italia

Meski Tersingkir dari Coppa Italia, Pemain AC Milan Ini Jadi Bintang

Sabtu, 13 Juni 2020 13:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma tampil sangat gemilang di leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma tampil sangat gemilang di leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COMAC Milan dipastikan tersingkir dari ajang Coppa Italia 2019/20 setelah kalah gol tandang dengan Juventus. Meski demikian, kiper Gianluigi Donnarumma layak keluar sebagai bintang.

Bermain di Allianz Stadium, anak asuh Stefano Pioli harus kesulitan sejak paruh pertama. Itu terjadi ketika Ante Rebic diusir dari lapangan akibat kartu merah langsung pada menit ke-16.

Bermain 10 pemain melawan Juventus di Allianz Stadium, tentu merupakan masalah yang besar. Terbukti, AC Milan kesulitan mencari gol sepanjang 90 menit.

Terlebih, Bianconeri memang tampil menekan sejak awal pertandingan. Situasi tersebut tentunya membuat Rossoneri tak mampu mengembangkan permainan.

Stefano Pioli sendiri lebih lanjut sangat menyayangkan hasil ini. Mengingat, target mereka adalah menginjakkan kaki di partai final Coppa Italia.

"Mengecewakan, kami benar-benar ingin ke final. Yang kami butuhkan sekarang adalah jadi lebih konsisten, karena sejauh ini kami belum dapat hasil yang sesuai," kata Pioli.

Pioli pun lebih memilih untuk mencari target lain, ketimbang harus meratapi kegagalannya di ajang tersebut. Ia pun telah menaruh harapan agar anak asuhnya bisa menembus zona Eropa.

"Sangat disayangkan, karena ini adalah target kami. Kami tidak berhasil, jadi sekarang kami harus lolos ke Eropa lewat Serie A," sesalnya.

Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (13/06/20) dini hari tadi itupun berakhir dengan hasil imbang 0-0. Meski begitu, Juventus layak lolos ke partai final lewat keunggulan gol tandang.

Hasil tersebut nyatanya sudah cukup baik untuk AC Milan. Pasalnya, mereka yang bermai 10 pemain mampu menahan sejumlah gempuran Si Nyonya Tua sejak menit-menit awal.

Sekedar informasi, anak asuh Maurizio Sarri mampu melepaskan 26 percobaan ke gawang AC Milan. Sedangkan tim tamu hanya mampu melancarkan enam kali percobaan.

Meski digempur habis-habisan, pertahanan AC Milan tetap steril. Hal itu tak terlepas dari aksi gemilag Donnarumma. Kiper muda asal Italia itu mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.