Liga Italia

Samuel Eto’o Sebut Performa Alexis Sanchez Menurun di Inter Milan

Sabtu, 13 Juni 2020 12:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Inter via Getty Images
Samuel Eto’o turut buka suara soal performa Alexis Sanchez di klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Copyright: © Inter via Getty Images
Samuel Eto’o turut buka suara soal performa Alexis Sanchez di klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Inter Milan, Samuel Eto’o, menyebutkan bahwa performa dari Alexis Sanchez beberapa musim terakhir mengalami penurunan yang drastis.

Alexis Sanchez merupakan pemain Manchester United yang dipinjamkan ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, sejak musim 2019 lalu.

Masa baktinya akan berakhir pada musim panas tahun 2020 nanti. Akan tetapi, masih belum ada kejelasan bahwa dirinya akan dipermanenkan atau ditarik kembali ke Inggris.

Jika melihat performa yang sekarang, kemungkinan pihak Inter Milan tidak akan mempermanenkan status sang pemain. Sebab, performanya pada musim ini dianggap mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Performanya itu sudah terlihat semenjak bergabung dengan Manchester United musim dingin tahun 2018 lalu. Keputusannya untuk berpindah ke Old Trafford ternyata menunjukkan kualitas permainan yang berbanding terbalik.

Mantan pemain Arsenal itu akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan pada bursa transfer musim lalu. Alhasil, performa yang kurang baik itu juga ditunjukkannya selama berseragam Nerazzurri. Dalam waktu semusim, ia hanya menyumbangkan satu gol serta tiga assist dari 15 penampilannya sejauh ini.

Performanya tersebut akhirnya mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan sepak bola. Salah satunya adalah legenda sepak bola, Samuel Eto’o, yang juga pernah bermain di Inter Milan. Mantan pemain Barcelona itu juga menyebutkan bahwa hal seperti itu normal dialami oleh Sanchez.

“Itu normal bahwa perlu baginya untuk kembali ke penampilan terbaiknya. Dia tiba di Inter setelah periode tanpa bermain banyak di Manchester United,” ujar Eto'o dilansir dari Football Italia.

Eto’o juga menambahkan bahwa banyak faktor yang dialami oleh pemain asal Chile tersebut. Salah satunya adalah sering mengalami cedera. Namun ia juga mengatakan bahwa kemampuan Sanchez sejatinya tidak diragukan dan akan menghadirkan pembeda di lini depan.

“Alexis tidak beruntung karena ia kerap mendapatkan cedera, namun saya rasa tidak perlu meragukan kemampuannya. Ia adalah pemain yang bisa menghadirkan perbedaan kapan pun. Ia adalah penyerang yang mematikan terutama dalam situasi satu lawan satu,” tambahnya.

Jika ingin membuktikan perkataan yang disampaikan oleh Samuel Eto’o mengenai performa Alexis Sanchez, bisa disaksikan dalam laga Inter Milan yang akan beraksi lagi pada Senin (15/06/20) di laga semifinal Coppa Italia menghadapi Napoli.

Saat ini, Inter Milan sendiri sudah memasuki babak semifinal Coppa Italia, sedangkan performa di Serie A Liga Italia, mereka berada di posisi ketiga klasemen dengan mengantongi 54 poin dalam 25 penampilannya pada musim 2019-2020.

Sementara, jadwal Serie A Liga Italia akan dilaksanakan kembali pada tanggal 21 Juni 2020. Inter Milan sendiri akan berhadapan dengan Sampdoria pada Senin (22/06/20) mendatang pada lanjutan pekan ke-26 yang sebelumnya ditangguhkan akibat pandemi virus corona.