Bola Internasional

Jadon Sancho Merapat ke Man United, Dortmund Mulai Biasakan Diri

Jumat, 10 Juli 2020 18:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Borussia Dortmund mulai membiasakan diri mereka tanpa kehadiran Jadon Sancho yang merapat ke Manchester United. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Borussia Dortmund mulai membiasakan diri mereka tanpa kehadiran Jadon Sancho yang merapat ke Manchester United.

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund mulai membiasakan diri mereka tanpa kehadiran Jadon Sancho usai wonderkid Inggris tersebut bakal segera merapat ke Manchester United.

Dortmund sebenarnya ingin agar Sancho bertahan setidaknya untuk satu musim lagi. Namun, godaan Manchester United yang bisa memberikannya kesempatan untuk menjadi bintang di Liga Inggris diakui atau tidak memang agak sulit ditampik olehnya.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menyatakan bahwa mereka telah siap dan mulai membiasakan diri agar tidak kaget ketika nanti Sancho hengkang dari Signal Iduna Park. Dirinya juga menyatakan telah siap mencari pengganti winger eksplosif nan lincah tersebut.

“Jika Sancho nantinya pergi, kami akan mencari penggantinya di lini depan. Sebenarnya telah ada satu pemain yang saat ini berada di dalam radar kami,” ujar Zorc ketika diwawancarai oleh Kicker.

Dortmund sendiri menyematkan banderol yang sangat tinggi untuk Jadon Sancho. Kemungkinan besar Manchester United mesti mengeluarkan dana sebesar 120-130 juta euro (Rp1,9-2,1 triliun) untuk bisa membawanya pulang ke Liga Inggris.

Maka dari itu, selain memang telah menjadi pemain kunci di Borussia Dortmund, dirinya juga menjadi salah satu sumber dana yang sangat berguna bagi masa depan raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Sementara itu, Manchester United sedang berjuang mengumpulkan pundi-pundi uang untuk menebus Jadon Sancho dari Dortmund. Mereka dikabarkan telah siap menjual enam pemain yang mereka miliki demi bisa memboyong winger masa depan Inggris tersebut ke Old Trafford.