Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Siap Raih Capocannoniere

Kamis, 23 Juli 2020 07:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter Juventus
Top skor Serie A Liga Italia, Kamis (23/07/20), Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile bersaing ketat. Copyright: © Twitter Juventus
Top skor Serie A Liga Italia, Kamis (23/07/20), Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile bersaing ketat.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor sementara Serie A Liga Italia per Kamis (23/07/20). Cristiano Ronaldo masih berada di papan puncak dengan catatan 30 gol.

Jumlah torehan gol bintang Juventus itu hingga pekan ke-34 ini sama dengan bomber Lazio, Ciro Immobile. Namun, saat ini Immobile telah tampil di 33 pertandingan, sementara Ronaldo baru 30.

Megabintang Portugal itu berpeluang menambah koleksi golnya karena masih ada empat laga tersisa. Dikutip dari Football Italia, pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, menyatakan pemainnya itu tidak akan istirahat di semua laga tersisa.

Juventus akan berhadapan dengan Udinese, Jumat (24/07/20) dini hari WIB. Ronaldo diyakini akan menjadi starter saat bertandang ke markas Udinese. 

Selain itu, jika ditotal, Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi 51 gol untuk Juventus di Serie A Liga Italia dalam dua musim. Dia menjadi pemain pertama yang bisa membuat 50 gol lebih di tiga liga elite, yakni Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris.

Ciro Immobile juga berkemungkinan menambah catatan golnya lantaran Lazio juga akan menjalani pekan ke-35 kasta teratas Liga Italia. Elang Ibu Kota akan bertemu Cagliari. 

Posisi ketiga top skor sementara Serie A Liga Italia masih ditempati Romelu Lukaku dengan torehan 21 gol. Disusul bomber Sassuolo, Francesco Caputo, dengan 19 gol, kemudian di urutan lima ditempati Luis Muriel dan Joao Pedro, 18 gol. 

Berikut top skor sementara Serie A Liga Italia per Kamis (23/07/20):

1. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 30 gol

2. Ciro Immobile (Lazio) -30 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 21 gol

4. Francesco Caputo (Sassuolo) - 19 gol

5. Luis Muriel (Atalanta) - 18 gol

6. Joao Pedro (Cagliari) -18 gol