Bursa Transfer

Gugurkan Man City, Napoli Tunggu Pinangan Man United untuk Koulibaly

Rabu, 19 Agustus 2020 19:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Balls.ie
Klub Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya telah menolak tawaran dari Manchester City untuk Kalidou Koulibaly dan menunggu langkah pasti Manchester United. Copyright: © Balls.ie
Klub Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya telah menolak tawaran dari Manchester City untuk Kalidou Koulibaly dan menunggu langkah pasti Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya telah menolak tawaran dari Manchester City untuk Kalidou Koulibaly dan menunggu langkah pasti Manchester United di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Manchester City memang sudah lama dirumorkan ingin merekrut bek tengah Napoli yang bernama Kalidou Koulibaly. Pasalnya, lini pertahanan mereka sudah rapuh sejak 2019 yang lalu. Jadi, tak heran bila klub tersebut ngotot ingin merekrut Koulibaly.

Mereka pun kabarnya sudah menawarkan 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun plus beberapa bonus pada Napoli. Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Napoli atau Gli Azzurri menolaknya.

Dengan situasi tengah 'gugur', Manchester City atau The Citizens lantas mundur sementara waktu untuk memikirkan rencana selanjutnya. Selama periode tersebut, Napoli ternyata menunggu tawaran resmi dari Manchester United yang juga berminat terhadap Koulibaly.

Manchester United atau Setan Merah baru saja tersingkir dari Liga Europa 2019-2020. Salah satu alasannya adalah rapuhnya lini belakang skuat Ole Gunnar Solskjaer itu. Mereka hanya punya Victor Lindelof dan Harry Maguire untuk andalan di posisi bek tengah.

Dari situlah rencana untuk merekrut Koulibaly muncul. Namun, mereka belum melakukan upaya apa pun untuk mendatangkan salah satu bek tengah terhebat di Eropa itu. Untungnya, Napoli bersedia menunggu langkah pertama dari Setan Merah.

Masih dari Sportskeeda, Manchester United kabarnya ingin menjual Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Phil Jones terlebih dulu di bursa transfer pemain musim panas 2020. Setelah upaya tersebut dilakukan dan mereka mendapat uang, barulah perjuangan untuk Koulibaly dilakukan.

Namun, apakah tiga pemain itu mampu memberikan dana 90 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun seperti permintaan dari klub Serie A Liga Italia tersebut? Belum tentu. Akan tetapi, ini adalah langkah awal yang sangat baik bagi Manchester United untuk mencari uang.

Selebihnya, mereka bisa mencoba mengajak Gli Azzurri untuk tukar tambah pemain. Setan Merah bisa menawarkan satu atau dua pemain mereka beserta dana hasil penjualan tiga pemain untuk dilayangkan ke pihak Napoli.

Kalidou Koulibaly sendiri telah memperkuat Napoli sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim lalu, ia telah dimainkan 25 kali, melakukan lima clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 57 persen per laga.