Bola Internasional

Gara-gara Ini, Nemanja Matic Resmi Pensiun

Jumat, 28 Agustus 2020 22:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Gelandang bertahan klub Liga Inggris, Manchester United, Nemanja Matic

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, memutuskan untuk pensiun dari Timnas Serbia. Pemain 32 tahun ini ingin memberikan peluang kepada pesepakbola muda agar bisa mendapatkan pengalaman di karier internasional.

Eks pemain Chelsea ini sebenarnya masih berpeluang tampil di Euro 2020 yang akan digelar tahun depan. Namun Matic memilih fokus memperkuat Manchester United demi membuka jalan pesepakbola muda berseragam Serbia.

"Selain mengatakan sudah waktunya memberikan jalan untuk pemain muda, Matic tidak menyebutkan alasan yang lebih jelas kenapa dia pensiun," kata Direktur Teknik Federasi Sepakbola Serbia (FSS), Vladimir Matijasevic, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

"Kami menghormati keputusannya. Dia sudah berusia 32 tahun dan menjalani musim yang berat bersama Manchester United karena tuntutan klub Eropa. Kami sadar harus segera memberikan peluang untuk anak muda ke tim nasional," pungkasnya.

Sejak debutnya pada tahun 2008, Nemanja Matic sudah menjalani 48 pertandingan dengan torehan dua gol bersama Serbia.

Meski tidak diperkuat Nemanja Matic, Timnas Serbia masih berpeluang lolos ke Euro 2020. Tim asuhan Ljubisa Tumbakovic akan bertandang ke Norwegia dalam semifinal play-off pada 8 Oktober dan jika menang, Serbia akan menjamu Skotlandia atau Israel pada 12 November untuk memastikan satu tempat dalam turnamen 24 tim yang diadakan di seluruh Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%