Bola Internasional

Dalih Shin Tae-yong Selepas Timnas Indonesia U-19 Digebuk Kroasia 1-7

Rabu, 9 September 2020 08:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja dihajar Kroasia di laga bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Copyright: © Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja dihajar Kroasia di laga bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong baru saja dihajar Kroasia di laga bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9/20).

Bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, timnas Indonesia U-19 kalah telak 1-7 dari tuan rumah Kroasia. Gol tunggal dari Garuda Muda berhasil dicetak oleh Bagas Kaffa lewat sepakan kerasnya.

Dalam laga tersebut, timnas Indonesia U-19 terlihat tidak memainkan pola yang baik. Bahkan hampir 90 menit Kroasia selalu bermain setengah lapangan Indonesia.

Bila mendapatkan bola, para pemain timnas Indonesia U-19 selalu gagal dalam penguasaan karena sering salah pasing. Pasca laga usia, Shin Tae-yong langsung buka suara terkait penampilan anak asuhnya.

Dilasir dari laman resmi PSSI, pelatih asal Korea Selatan itu menganggap permainan Witan Sulaeman dkk.justru lebih baik dari laga pertama kontra Bulgaria.

Meski secara hasil mengecewakan, Shin Tae-yong menjelaskan kalau ini merupakan proses. Apalagi para pemain baru saja melahap materi latihan dengan intensitas tinggi.

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," ucapnya menambahkan. 

Setelah uji coba melawan Kroasia, timnas Indonesia U-19 masih akan melakoni pertandingan melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/20) mendatang.

Persiapan ini dilakukan timnas Indonesia U-19 demi bisa berprestasi di ajang Piala Asia U-19 2020. Apalagi tahun depan pasukan Shin Tae-yong ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.