Liga Italia

Game FIFA 21 Bikin Romelu Lukaku Tidak Terima, Kenapa?

Sabtu, 12 September 2020 14:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Game FIFA 21 Bikin Romelu Lukaku Tidak Terima, Kenapa? Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Game FIFA 21 Bikin Romelu Lukaku Tidak Terima, Kenapa?

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku saat ini tengah tidak sepakat dengan salah satu game eSports, yakni FIFA 21 mengenai penilaian rating di setiap pemain yang ada di gim tersebut.

EA Sports akhirnya telah mengumumkan peringkat dari rating pemain di FIFA. Saat ini bintang Barcelona, Lionel Messi berada di posisi paling puncak di antara pemain-pemain lainnya.

Sementara empat pemain di belakang Lionel Messi secara beruntung dihuni oleh Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, Kevin De Bruyne dan yang menduduki peringkat kelima adalah bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

Melihat rating pemain tersebut, banyak pemain-pemain top lainnya yang merasa kecewa dengan penempatan peringkat di game FIFA 21. Tak hanya itu, kemampuan si pemain dalam game tersebut juga tidak sesuai dengan apa yang sudah dilakukan sepanjang musim lalu.

Pemain-pemain yang merasa kecewa dikarenakan seharusnya memiliki hasil yang lebih bagus dari apa yang sudah ditampilkannya secara nyata di satu musim terakhir. Hal ini yang membuat banyak pemain mengkritik hasil dari peringkat dan rating FIFA 21.

Dari banyaknya pemain yang kecewa, terdapat Romelu Lukaku yang saat ini berposisi sebagai striker di Inter Milan. Padahal dirinya sudah mencetak 34 gol untuk Nerazzurri pada debutnya di Serie A Liga Italia musim 2019/2020 lalu.

FIFA 21 hanya memberikan rating secara menyeluruh kepada Lukaku sebesar 85. Angkat tersebut membuatnya ada di peringkat ke-77. Di sisi lain, Paulo Dybala yang harus bekerja keras untuk tampil luar biasa bersama Juventus ada di peringkat ke-26 dengan rating 88.

Romelu Lukaku tampaknya tidak senang dengan rating pemain dari game FIFA 21. Dia menilai rating asal-asal dari game tersebut cuma sebagian trik agar dapat publikasi dari para pemain yang bersangkutan.

“Jujur saja, FIFA hanya mengacaukan peringkat sehingga kami para pemain mulai mengeluh tentang permainan dan memberi mereka lebih banyak publisitas. Saya tidak suka omong kosong ini. Saya tahu apa yang saya kerjakan,” tulis lukaku di akun twitter pribadinya.

Nampaknya, peringkat dan rating oleh FIFA 21 ini tidak hanya mengecewakan Romelu Lukaku saja. Ada beberapa pemain seperti Aymeric Laporte pemain dari Manchester City yang juga merasa kecewa dengan apa yang diberikan game tersebut kepadanya.

Bek Manchester City, Aymeric Laporte pun merasa bahwa dirinya tidak menyangka hanya diberikan nilai 63 terkait apa yang sudah dia lakukan selama ini bermain di Liga Inggris musim 2019/2020.

Sementara itu, kompetisi Serie A Liga Italia sendiri akan segera berlangsung pada hari Sabtu 19 September 2020. Pertandingan pertama akan mempertemukan klub Fiorentina vs Torino.

Sedangkan Inter Milan sendiri akan bertanding menghadapi Fiorentina pada tanggal 27 September 2020. Ini merupakan laga perdana bagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan di kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020/2021.