Liga Indonesia

Keren, Oktafianus Fernando Ikuti Latihan Intensitas Tinggi Tanpa Kendala

Sabtu, 12 September 2020 01:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, tidak keberatan meski pelatih Aji Santoso langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, tidak keberatan meski pelatih Aji Santoso langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, tidak keberatan meski pelatih Aji Santoso langsung memberikan latihan dengan intensitas tinggi.

Para pemain tim Liga 1, Persebaya Surabaya, sudah berlatih bersama-sama selama hampir dua minggu. Pada awal latihan, pelatih Aji Santoso memberikan menu latihan intensitas tinggi kepada semua pemain.

Bahkan Aji tidak memberikan waktu libur pada minggu pertama latihan Persebaya. Meskipun pelatih memberikan bentuk latihan seperti itu, Oktafianus Fernando, salah satu pemain Bajul Ijo, tampak tenang-tenang saja.

"Semua ini itu tentu ada maksud dan tujuannya. Lumayan dari strength, dari nafas, fisik, semua oke. Berjalan dengan baik dan kita lakukan dengan maksimal," kata Oktafianus Fernando pada Jumat (11/9/20).

Dilanjutkan Ofan, meskipun intensitas latihan tinggi tapi dia dan semua pemain Persebaya yang lain tidak merasa kelelahan berlebih. Sebab selama latihan di rumah yang berlangsung lima bulan, Ofan tetap berlatih.

"Memang sebelum gabung latihan, Coach Aji selalu ingatkan bahwa kita harus jaga kondisi sendiri. Setidaknya kita jaga kondisi individu, latihan untuk persiapan latihan," sambung kakak Marselino Ferdinan itu.

Benar saja, pada saat latihan secara tatap muka berlangsung Aji Santoso langsung memberikan latihan intensitas tinggi. "Saat latihan langsung dinaikkan seperti itu, jadi kita sebagai pemain profesional harus tahu kalau sudah mulai latihan persiapkan otot-otot kita semua," tutupnya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya sebentar lagi berencana menggelar internal game pada akhir pekan ini. Calon lawannya belum dibeberkan oleh Aji Santoso, namun apabila batal mereka tetap menjalankan latihan seperti biasanya.