Bursa Transfer

Detik-detik Luis Suarez Tinggalkan Barcelona dan Gabung Atletico, Menangis?

Kamis, 24 September 2020 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Luis Suarez tampak pasrah usai Barcelona dibantai Bayern Munchen di Liga Champions Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Luis Suarez tampak pasrah usai Barcelona dibantai Bayern Munchen di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Striker Luis Suarez akhirnya mengucapkan selama tinggal kepada rekan-rekannya di Barcelona usai memastikan pindah ke Atletico Madrid.

Seperti diketahui, Atletico Madrid resmi memboyong Luis Suarez dari Barcelona. Laporan Daily Mail menyebutkan bahwa kedua klub telah menyepakati biaya transfer sang pemain sebesar 6 juta euro (sekitar Rp103 miliar).

Menyusul kesepakatan ini, Luis Suarez akhirnya resmi berpisah dengan Lionel Messi dkk. Perpisahan ini menjadi sangat dramatis setelah diketahui pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou dengan isak tangis.

Terlihat pada video yang dirilis akun Twitter @ElGolazoDeGol, terpancar raut sedih di wajahnya saat dia meninggalkan kompleks latigan klub Coutat Desportiva Joan Gamper.

Dia juga tampak sesekali mengusap air mata dengan punggung tangannya sembari mengemudikan Range Rover Sport hitam yang dinaikinya.

Setelah melakukan perpisahan dengan semua orang di Blaugrana, Suarez dijadwalkan untuk menjalani tes medis dan konferensi pers pada Kamis (24/9/20) waktu setempat.

Suarez sendiri menjadi salah satu dari beberapa pemain papan atas yang meninggalkan klub musim ini. dia menyusul Ivan rakitic, Arturo Vidal, Nelson Semedo dan Arthur Melo yang jadi jadi korban perombakan skuat Ronald Koeman.

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu sudah menghabiskan enam tahun di Camp Bou dengan membukukan 198 gol dalam 283 penampilan sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014.

Selain itu, Luis Suarez juga sudah mempersembahkan empat gelar LaLiga Spanyol, empat Copa Del Rey, dan satu gelar Liga Champions.