Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1, Aji Santoso Terapkan Latihan Intensitas Tinggi

Senin, 28 September 2020 22:29 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan pada Senin (28/09/20) usai menjalani swab test dan libur satu hari. Pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso langsung menerapkan latihan dengan intensitas tinggi untuk anak didiknya.

Model latihan seperti ini diberikan Aji, lantaran kick off lanjutan Liga 1 musim 2020 tinggal menghitung hari lagi. 

“Latihan hari ini setelah anak-anak libur lebih banyak pada game. Mulai dari pemanasan, terus dilanjutkan dengan possesion dan di akhir latihan game setengah lapangan,” beber pelatih asal Kabupaten Malang itu.

“Tujuannya anak-anak setelah libur masih membuka otot, terlalu tinggi tadi intensitasnya,” sambung bapak lima orang anak ini pada Senin (28/09/20).

Nah, latihan dengan intensitas tinggi itu bakal dilakukan Aji Santoso pada latihan-latihan berikutnya. Namun di latihan tersebut mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu sudah masuk dalam taktikal.

“Untuk Selasa, Rabu dan Kamis akan melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Tapi sudah lebih banyak ke taktikal untuk menghadapi Barito Putera,” tutup Aji Santoso.

Sementara itu jelang laga perdana, kabar baik diterima Bajul Ijo. Sejumlah pemain mereka yang diketahui mengalami cedera, berangsur-angsur mulai membaik dan terlihat sudah mulai mengikuti latihan bersama.

Beberapa pemain yang sudah mulai bergabung latihan dengan semua pemain itu antara lain, M Alwi Slamat, Hambali Tolib dan Mahmoud Eid. Saat ini hanya menyisahkan Bayu Nugroho, pelatih fisik Gaselly Jun Panam mengatakan mantan pemain PSIS Semarang itu tinggal mengembalikan kondisi fisik.