Liga Inggris

Legenda Liverpool Sebut Laga Tottenham vs Newcastle Lelucon

Senin, 28 September 2020 11:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@premierleague
Jamie Carragher memberikan komentarnya setelah menyaksikan pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Newcastle United yang berjalan penuh drama. Copyright: © Twitter@premierleague
Jamie Carragher memberikan komentarnya setelah menyaksikan pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Newcastle United yang berjalan penuh drama.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher memberikan komentarnya setelah menyaksikan pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Newcastle United yang berjalan penuh drama.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 baru berjalan tiga pekan, namun telah menciptakan serangkaian kontroversi yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya terjadi saat Tottenham Hotspur bertemu Newcastle United hari Minggu (27/9/202) lalu.

Sebagai informasi, pertandingan yang dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Awalnya, tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Lucas Moura di menit ke-25.

Penampilan gemilang dari kiper Newcastle, Karl Darlow, membuat Tottenham bersiap-siap untuk menerima kemenangan tipis. Namun pada masa injury time, wasit malah meniup peluit dan memberikan hadiah penalti kepada The Magpies.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah mendapatkan masukan dari VAR kalau pemain Tottenham, Eric Dier, kedapatan menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Callum Wilson pun berhasil menunaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Momen ini menjadi kejutan bagi banyak orang. Beberapa orang meyakini kalau Newcastle tidak pantas mendapatkan hadiah penalti, sebab Dier tidak dalam situasi di mana dirinya dengan sengaja memutus pergerakan bola dengan tangannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher yang juga menjadi pengamat di salah Sky Sports bersama beberapa legenda sepak bola Inggris lainnya.

"Benar-benar memalukan. Sungguh sebuah lelucon. Eric Dier melompat, tidak memiliki kontrol ke mana lengannya akan berada, sundulannya berjarak setengah yard darinya, mengenai belakang tangannya, tidak tahu apa yang sedang terjadi. Ini lelucon,” kata Jamie Carragher dilansir dari Sky Sports.

Carragher berharap aturan baru mengenai handball yang telah diterapkan musim ini segera dicabut. Sebab kalau terus dipertahankan, kejadian yang sama akan berulang dalam laga-laga berikutnya dan ini akan menjadi banyak masalah baru yang akan muncul.

"Apakah itu Liga Inggris, FA, FIFA, Pierluigi Collina, siapapun yang terlibat dalam ini, hentikan, sebab anda merusak sepakbola bagi semuanya. Benar-benar lelucon. Anda membuat masalah yang lebih banyak lagi Premier League, FIFA, UEFA, siapapun yang terlibat. Ubah aturan itu sekarang," tambahnya.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan empat poin dari tiga pertandingan. Newcastle juga punya jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol dari anak asuh Jose Mourinho.