Liga Inggris

Bak Superhero, Mohamed Salah Selamatkan Gelandangan dari Preman

Rabu, 7 Oktober 2020 13:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah kembali melakukan aksi mulia di luar lapangan. Penyerang Liverpool itu diketahui menyelamatkan gelandangan dari gangguan preman. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah kembali melakukan aksi mulia di luar lapangan. Penyerang Liverpool itu diketahui menyelamatkan gelandangan dari gangguan preman.

INDOSPORT.COM – Mohamed Salah kembali melakukan aksi mulia di luar lapangan. Penyerang Liverpool itu diketahui menyelamatkan gelandangan dari gangguan preman.

Bintang andalan Liverpool, Mohamed Salah, memang dikenal sebagai pemain yang berhati mulia. Penyerang asal Mesir itu diketahui sering menyisihkan rezeki untuk orang-orang di kampung halamannya.

Salah diketahui membangun sekolah bernilai jutaan poundsterling, menyediakan peralatan medis dan ambulans untuk rumah sakit, serta mengadakan acara amal untuk anak-anak.

Kini, juara Liga Inggris musim lalu bersama Liverpool itu kembali diketahui melakukan aksi mulia. Ia kedapatan menyelamatkan seorang gelandangan yang tengah diganggu oleh segerombolan orang.

Dilansir Daily Mirror, peristiwa itu terjadi pada tanggal 28 September 2020 lalu, tak lama setelah Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021.

Ketika itu, Salah yang tengah mengendarai mobil Bentley-nya mampir ke sebuah pom bensin di dekat Anfield. Saat itulah ia menjumpai segerombolan orang yang tengah mengusik seorang gelandangan atau tunawisma.

Salah pun kemudian keluar dari mobilnya dan menyelamatkan sang gelandangan. Tanpa perlu menggunakan kekerasan, Salah berhasil menghentikan gangguan yang dilakukan gerombolan tersebut dan mengusir mereka.

Ia bahkan diketahui sempat mengatakan kepada gerombolan pengganggu tersebut untuk berhati-hati, karena mereka bisa saja berakhir menjalani situasi yang sama dengan si gelandangan, yakni menjadi tunawisma.

Aksi mulia Mohamed Salah rupanya tidak hanya berhenti di situ. Bintang berusia 28 tahun itu kemudian menghampiri mesin ATM lalu memberikan uang 100 pounds (Rp1,8 juta) kepada si gelandangan.

Sang gelandangan, yang kemudian diketahui bernama David Craig, menyebut Salah sebagai pahlawan di kehidupan nyata.

“Mo (Salah) sama luar biasanya seperti yang biasanya ia tunjukkan di lapangan hijau bersama Liverpool,” kata pria yang sudah menggelandang selama 6 tahun itu kepada The Sun.

“Dia mendengar sekelompok orang sedang mengata-ngatai saya, lalu dia berbalik menghadap mereka dan berkata, ‘kalian bisa saja berada di posisinya beberapa tahun lagi.’”

“Saya baru sadar semua ini bukan halusinasi saya ketika dia mengulurkan uang 100 pounds kepada saya. Dia benar-benar seorang legenda,” pungkas Craig.

Mohamed Salah sendiri sedang tampil tajam di Liga Inggris musim ini, dengan catatan 5 gol dari 4 laga, dan  membawa The Reds berada di peringkat lima klasemen sementara.