Liga Spanyol

Eksklusif LaLiga: Curhat Eks Real Madrid Rasakan Persaingan El Clasico

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:40 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© LaLiga
Mantan pemain Real Madrid, Fernando Sanz. Copyright: © LaLiga
Mantan pemain Real Madrid, Fernando Sanz.

INDOSPORT.COM - Eks Real Madrid yang kini menjabat sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan Internasional LaLiga, Fernando Sanz, berbagi pengalamannya bermain melawan Barcelona di El Clasico secara ekslusif kepada INDOSPORT. Berikut penuturannya.

Tulisan ekslusif dari Fernando Sanz mengenai el clasico dibuka dengan keanehan yang ia rasakan lantaran pertandingan Barcelona vs Real Madrid pada Sabtu (24/10/20) harus tanpa penonton sesuai protokol corona.

"El Clasico pertama musim LaLiga 2020/21 semakin dekat. Ini sangat unik karena ini adalah pertama kalinya tim-tim bertemu sejak pandemi COVID-19 mempengaruhi kehidupan sehari-hari di Spanyol. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tidak akan ada penggemar yang bersorak di stadion untuk pertandingan ini, tapi saya yakin bahkan mungkin ada lebih banyak penggemar daripada biasanya yang menonton lewat televisi."

Meski demikian, Fernando Sanz percaya kondisi saat ini tidak mengurangi intensitas persaingan di el clasico, terutama faktor pelatih Ronald Koeman dan Zinedine Zidane yang dalam masa pembentukan tim di mana baik Barcelona maupun Real Madrid mulai percaya pada kualitas pemain muda.

"El Clasico adalah pertandingan klub terbaik di dunia, dan itu tidak berubah, bahkan di saat-saat new normal ini. Kita akan melihat proyek baru Ronald Koeman yang menarik menghadapi Zinedine Zidane dan soliditas brilian dari timnya."

"El Clasico akan menjadi duel Lionel Messi melawan Sergio Ramos. Antoine Griezmann akan melawan Karim Benzema. Masa depan sepak bola akan saling berhadapan, dengan Ansu Fati, Trincao, Vinicius Jr dan Rodrygo.

"Ini adalah dua klub paling berharga di dunia dan dua klub dengan pendukung terbaik di dunia. Tidak ada pertandingan atau liga lain atau acara seperti itu di dunia. Tidak ada pertandingan lain yang bisa menyatukan bintang sebanyak El Clasico."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%