Liga Inggris

Andai Kalah Lawan Man United, Arsenal Sebaiknya Pulangkan Gelandangnya

Minggu, 1 November 2020 17:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal mungkin sebaiknya memulangkan gelandang muda mereka seandainya tim asuhan Mikel Arteta itu mendapat kekalahan dalam laga big match Liga Inggris 2020-2021 melawan Manchester United.

Arsenal siap menghadapi 'bentrokan maut' melawan Manchester United di Old Trafford pada Minggu (01/11/20) pukul 23.30 WIB. The Gunners jelas lebih tertekan lantaran mereka berposisi sebagai tim tamu.

Pelatih mereka, Mikel Arteta, juga mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan yang sempurna, lantaran sudah 14 tahun mereka belum berhasil memenangkan laga Liga Inggris di Old Trafford.

Meski demikian, banyak yang meyakini bahwa Arsenal atau The Gunners saat ini sedang mengalami masalah dengan lini tengah mereka. Football London dan Mirror sama-sama menyoroti hal tersebut.

Sebab, para gelandang yang mereka miliki tidak ada yang benar-benar mampu memberikan variasi di lini tengah. Alhasil, permainan Arsenal pun jadi monoton dan mudah ditebak lawan.

Hal ini tentu bakal dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh klub sekaliber Manchester United yang diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer bakal menggunakan celah itu untuk membantai Arsenal sendiri.

Sehingga, jika The Gunners kalah dari Setan Merah dalam big match kali ini akibat lemahnya lini tengah, mungkin mereka seharusnya memulangkan gelandang berusia 22 tahun yang bernama Kelechi Nwakali.

Melansir dari laman portal berita Just Arsenal, The Gunners pernah memiliki Kelechi Nwakali pada 2016-2019. Namun karena masih muda, mereka langsung meminjamkannya ke tiga klub gurem Eropa.

Akhirnya, Arsenal menjual gelandang Nigeria itu ke Huesca yang saat ini berlaga di LaLiga Spanyol. Mereka melepas Nwakali pada 2018 dan Huesca mengikatnya dengan kontrak sampai tiga tahun.

Meski demikian, raksasa Liga Inggris itu dikabarkan memberikan klausul pembelian kembali (buy back) kepada pemain mereka itu. Sehingga, Huesca harus menyerahkan sang pemain jika Arsenal memang berminat memulangkannya.

Meski demikian, tentu The Gunners harus menunggu sampai bursa transfer 2021 untuk memulangkan pemain tersebut. Dengan usia baru 22 tahun, ia diharapkan bisa menambah warna bagi lini tengah Arsenal.