Liga Indonesia

Peluang Pemain Terima Tawaran Klub Lain, Ini Kata Robert Alberts

Rabu, 11 November 2020 12:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan tidak menutup kemungkinan pemainnya mendapatkan tawaran dari klub lain. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan tidak menutup kemungkinan pemainnya mendapatkan tawaran dari klub lain.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan tidak menutup kemungkinan pemainnya mendapatkan tawaran dari klub lain di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang seperti ini

Selain itu, pemain juga tidak menutup kemungkinan menerima tawaran tersebut dan memilih bergabung dengan klub barunya. Karena, hingga saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia belum bergulir kembali. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. Rencananya, kompetisi akan dimulai kembali pada awal Februari 2021. 

"Tentunya itu bisa terjadi. Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini," ucap Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini menganggap wajar, jika pemain menerima tawaran dari klub lain, karena mereka ingin mengembangkan karirnya. Apalagi, kompetisi sepak bola di beberapa negara sudah bergulir, walaupun digelar tanpa penonton.  

"Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak. Dan tentunya dalam dunia sepak bola profesional, mereka harus melihat itu. Kami juga harus melihat keuntungan dari pemain itu juga," kata Robert Alberts. 

"Hanya kami satu-satunya negara yang tidak memainkan kompetisi sepak bola saat ini, jadi semua harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain, dukungan dari keluarga untuk karir mereka," jelasnya. 

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan perjanjian kerja sama manajemen dengan pemain atau kontrak, mengikuti kalender kompetisi. Sehingga, komposisi pemain Persib kemungkinan tidak akan mengalami perubahan. 

"Gini itu kan di setiap kontrak itu harus sampai dengan kompetisi selesai. Iya dong, kita kan ngikuti kompetisi bukan tahun kalender. Misalnya ada yang habis tanggal 31 Desember 2020, tapi jika kompetisi belum selesai pemain harus ngikutin," jelas Teddy. 

Sementara itu, saat ini aktivitas latihan Persib sedang diliburkan selama dua bulan, terhitung dari November hingga Desember 2020. Keputusan diliburkannya latihan Maung Bandung, tak lepas dari ditundanya kompetisi 2020 dan rencananya akan digelar kembali awal Februari 2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%