Liga Spanyol

Ini 3 Pelatih yang Menginspirasi Iker Casillas, Jose Mourinho Termasuk?

Sabtu, 14 November 2020 04:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda sekaligus kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas menyebutkan tiga pelatih yang yang menginspirasinya selama berada di Los Blancos. Adakah nama Jose Mourinho?

Casillas menjadi salah satu produk akademi Madrid yang melegenda. Sejak debutnya pada 1999, ia mampu mengawal gawang Los Blancos dengan apik dan menjadi pilihan utama.

Beragam prestasi mampu ia raih bersama Madrid. Dari gelar LaLiga Spanyol hingga Liga Champions mampu Casillas angkat dan raih selama bermain dan menjabat kapten Los Blancos.

Kesuksesan yang ia raih bersama Real Madrid pun tak lepas dari sederet pelatih hebat yang pernah melatihnya. Tercatat, banyak pelatih hebat yang pernah mengasuhnya dan rekan-rekan setimnya di Los Blancos.

Dari sekian banyak pelatih yang pernah bekerja sama dengannya di Real Madrid, Iker Casillas memilih tiga pelatih yang menginspirasinya jika berkarier menjadi pelatih. Dan sudah dapat ditebak, tak ada nama Jose Mourinho dalam daftar tersebut.

“Saya pikir, saya akan (menjadi pelatih) seperti (Zinedine) Zidane, (Vicente) Del Bosque, atau (Carlo) Ancelotti, meskipun karakter saya di lapangan sedikit berbeda,” tutur Iker Casillas dikutip dari Football Espana.

Tak adanya nama Mourinho mungkin berasal dari masalah keduanya di masa lampau. Seperti diketahui, pelatih asal Portugal tersebut pernah berkonfrontasi dengan Casillas kala menukangi Madrid.

Meski meraih gelar dan membuat rekor di LaLiga, Casillas tak sedikit pun terkesan dengan kepelatihan Jose Mourinho. Sehingga wajar ia tak memasukkan ‘The Special One’ ke daftar pelatih yang menginspirasinya.

Iker Casillas sendiri kini bertugas jauh dari lapangan hijau. Kini ia bertugas sebagai penasihat atau konsultan Presiden Real Madrid, Florentino Perez usai memutuskan pensiun pada 2019.