Liga Indonesia

Kim Jeffrey Kurniawan Lebarkan Bisnisnya dengan Jual Roti Khas Jerman

Minggu, 15 November 2020 19:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menunjukkan roti khas Jerman yang dijualnya di Sultown, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menunjukkan roti khas Jerman yang dijualnya di Sultown, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mulai melebarkan bisnisnya dengan berjualan roti khas Jerman di Sulanjana Town (Sultown), Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Bisnis ketiga Kim, setelah clothing dan pangkas rambut atau barbershop tersebut resmi dibuka olehnya dan dihadiri beberapa official tim serta rekannya di Persib, seperti Febri Hariyadi, Minggu (15/11/20).

Kim menuturkan, sudah merencanakan usaha tersebut sejak beberapa waktu lalu. Apalagi, orang tuanya sangat suka membuat kue dan roti, serta ia melihat ada peluang bagus dengan bisnis kuliner tersebut.

"Ya sebenarnya sudah dari beberapa waktu lalu, sudah direncanakan terutama dari ibu saya yang suka bikin kue dan bikin roti dan lain-lain, nah dari situ sebenarnya. Tahun depan orang tua mau pensiun dan mengajak kita usaha dan lain-lain, saya bilang boleh dan sambil dipikirkan," kata Kim ditemui di Sultown, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/11/20).

Kim mengungkapkan, sebelumnya bisnis roti tersebut akan dimulai pada tahun depan. Namun, ada beberapa hal yang membuatnya lebih cepat untuk merealisasikan usaha kulinernya, walaupun di tengah pandemi corona atau covid-19.

"Nah kebetulan, dapat kesempatan untuk ambil alih di sini itu lebih cepat daripada yang diperkirakan, rencana tahun depan ternyata tahun ini. Karena kan kita tahu situasi covid dan lain-lain agak sulit ya semoga bisa berhasil walaupun dalam masa masa sulit ini," ungkapnya.

Roti dan kue yang dijual oleh pemain bernomor punggung 23 ini, terdiri dari 30 lebih varian. Sehingga, ada banyak pilihan dengan harga yang bervariasi.

"Untuk bakery dan roti ada 30 varian lebih justru yang bisa dibilang kebanyakan dari Jerman. Kita juga ikut pasarannya juga gak cuma murni roti luar dan ikuti lidah di sini," jelas Kim.

Selain roti dan kue, di tempat yang sama ia menjual makanan khas Manado. Kedua jenis makanan tersebut dipilih, karena Kim merupakan pemain kelahiran Muhlacker, Jerman.

Sedangkan istrinya, merupakan orang Manado. Sehingga, Kim Jeffrey Kurniawan dan sang istri ingin mengembangkan dan memasarkan kedua makanan tersebut di Bandung.