Liga Champions

Deretan Fakta dan Rekor di Laga ke-5 Liga Champions Grup A hingga D

Rabu, 2 Desember 2020 10:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga ke-5 fase grup Liga Champions dari grup A hingga grup D. Copyright: © Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga ke-5 fase grup Liga Champions dari grup A hingga grup D.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga kelima fase grup Liga Champions grup A hingga D dari catatan duo wonderkid Liverpool hingga Real Madrid yang cetak catatan buruk.

Laga kelima Liga Champions grup A hingga D telah berlangsung pada Rabu (2/11/20) dini hari WIB. Total terdapat delapan pertandingan yang tersaji pada dini hari tadi.

Dari delapan laga tersebut, sorotan pecinta sepak bola diberikan kepada laga di grup B yang mempertemukan Shakhtar Donetsk vs Real Madrid dan Borussia Monchengladbach vs Inter Milan.

Di laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid, Los Blancos meraih hasil minor dalam lawatannya ke Ukraina. Di laga itu, anak asuh Zinedine Zidane harus tumbang dengan skor 0-2.

Kekalahan atas Shakhtar pun membuat Real Madrid bercokol di tempat ketiga grup B setelah tim tuan rumah unggul head to head atas Los Blancos. Sejauh ini, Raphael Varane dkk baru mengkoleksi tujuh poin atau jumlah yang sama dengan Shakhtar.

Persaingan dan perebutan tiket 16 besar di grup B dipastikan akan berlanjut hingga laga pamungkas atau laga ke-6 setelah di partai lain tuan rumah Borussia Monchengladbach tumbang dari Inter Milan.

Inter Milan mampu menggelontorkan tiga gol dalam lawatannya ke Jerman. Kemenangan itu membuka asa Nerazzurri untuk melaju ke babak 16 besar.

Sejauh ini, anak asuh Antonio Conte telah mengkoleksi lima poin, tertinggal tiga poin saja dari pemuncak klasemen, Monchengladbach (8 poin).

Selain ketatnya persaingan grup B dari hasil di laga kelima, masih ada beberapa catatan atau fakta-fakta dan rekor-rekor yang tercipta dari grup A hingga D di laga kelima Liga Champions 2020/21. Berikut rangkumannya.