Liga Inggris

Menolak Lupa! Aksi 'Gay' Neville dan Scholes di Manchester United

Sabtu, 26 Desember 2020 20:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United terkenal sempat menjadi tim paling ditakuti sepanjang bergulirnya Liga Inggris pada masanya. Siapa sangka, sempat ada aksi selebrasi kontroversial yang dilakukan Gary Neville dan Paul Scholes.

Kedigdayaan Setan Merah memang tak bisa dipandang sebelah mata baik di tingkat domestik hingga Eropa pada masa lampau. Maklum, cemerlangnya pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson cenderung mustahil untuk terulang dalam waktu bertahun-tahun kedepan.

Dibalik keahlian Fergie, para pemain jempolan juga ikut ambil andil membangun kekuatan MU, sebut saja David Beckham, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan masih banyak lagi. Termasuk diantaranya, Neville dan Scholes malah sempat sedikit mencoreng nama baik klubnya.

Ya, semua berawal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2009-2010 atau tepatnya 17 April 10 tahun lalu. Sempat terjadi Derby Manchester yang pertemukan dua tim rival sekota yakni Manchester United lawan Manchester City.

Laga ini sendiri merupakan bagian terpenting bagi skuat asuhan Ferguson untuk perpanjang koleksi titel juara liganya. Benar saja, laga ini pun terkesan sangat sukar, pasanya hingga memasuki menit ke-92 masih tak ada gol tercipta alias 0-0.

Bak pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya harapan berada pada The Red Devils ketika Paul Scholes mencetak gol semenit kemudian. Boyong tiga poin lewat hasil dramatis, tentu saja buat para pemain andalan tim bermarkas di Old Trafford ini merayakan dengan suka cita.

Akan tetapi selebrasi ini tak sengaja jadi sorotan hingga akan terkenang sepanjang sejarah liga usai Neville malah mencium bibir Scholes. Alhasil kejadian ini pun buat banyak kalangan menyangka jika keduanya adalah penyuka sesama jenis karena umbar hal tak senonoh di tempat ramai.

Demi berikan klarifikasi, Neville pun berkata jika apa yang dilakukannya saat itu gara-gara lepas kendali. Apalagi saat itu timnya sedang berjibaku tunjukkan tajinya sebagai langganan juara kompetisi.

Selebrasi dua pemain Manchester United yang saling berciuman di laga Liga Inggris ini sendiri bukanlah kali pertama. Sejarah mencatat ada aksi ciuman mendiang Diego Maradona dengan Caniggi serta Gerrard dan Alonso dengan alasan hampir mirip.