Liga Spanyol

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Ditinggal Messi

Selasa, 29 Desember 2020 09:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi belum siap dimainkan di jadwal pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Eibar. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi belum siap dimainkan di jadwal pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Eibar.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal LaLiga Spanyol untuk hari ini, Selasa (29/12/20) dan Rabu (30/12/20) dini hari WIB, salah satunya adalah laga Barcelona vs Eibar.

Barcelona akan kembali melakoni pertandingan liga setelah libur selama beberapa hari. Lawannya kali ini adalah Eibar, yang notabene penghuni papan bawah klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021.

Jika berbicara soal posisi di klasemen, memang kedua klub ini bak langit dan bumi, meski sebenarnya Blaugarana tidak sedang keren-keren amat musim ini. Mereka menghuni peringkat kelima dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

Untungnya, skuat asuhan Ronald Koeman masih memiliki setidaknya dua pertandingan simpanan yang bisa mendongkrak posisi mereka di klasemen. Sementara itu, Eibar untuk saat ini ada di peringkat ke-17 dengan 15 poin.

Untuk pertandingan Barcelona vs Eibar di Camp Nou, kubu tuan rumah akan tampil tanpa kehadiran megabintangnya, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut mengalami masalah pada engkelnya.

Ini artinya, Koeman akan melakukan sejumlah perubahan di pasukan serangnya. Ia bisa memilih Ousmane Dembele yang baru kembali dari cedera hamstring atau memberi kesempatan Philippe Coutinho muncul di starting XI.

Selain Barcelona, salah satu klub ternama lainnya yakni Sevilla juga punya jadwal pertandigan di LaLiga Spanyol hari ini. Lawan mereka adalah Villarreal, yang saat ini lebih unggul soal perolehan poin.

Pertarungan peringkat empat dan enam ini diprediksi juga akan berlangsung seru. Masing-masing tim bakal berlomba-lomba mengamankan posisinya agar tidak terjerembab maupun terjun bebas.

Sevilla di bawaha arahan Julen Lopetegui sejauh ini masih unggul dua pertandingan ketimbang sang lawan. Ini adalah kesempatan besar bagi mereka untuk menyodok naik di klasemen setelah menjalani awal musim yang cukup berat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal pertandingan LaLiga Spanyol untuk hari ini, Selasa (29/12/20) dan Rabu (30/12/20) dini hari WIB.

Selasa (29/12/20)

Sevilla vs Villarreal - 23.00 WIB

Rabu (30/12/20)

Barcelona vs Eibar - 01.15 WIB

Levante vs Real Betis - 03.30 WIB

Cadiz vs Valladolid - 03.30 WIB