Liga Italia

Permalukan AC Milan, Juventus Kuasai Laga dari Awal hingga Akhir

Kamis, 7 Januari 2021 11:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20). Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Leonardo Bonucci di laga Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Sabtu (08/08/20).

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci menyatakan timnya bisa menguasi pertandingan sejak menit pertama ketika berhasil mengalahkan AC Milan, Kamis (7/1/21) dini hari WIB.

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan yang sedang on fire dengan belum menelan kekalahan sepanjang musim ini, bertekad melanjutkan tren positif mereka kala menjamu Juventus dengan skuat timpang.

Sejumlah pemain pilar Rossoneri harus absen di laga penting tersebut. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Si Nyonya Tua tampil beringas untuk mencuri tiga poin dari San Siro.

Hasilnya kemenangan didapatkan Juventus deng skor 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa (menit ke-18, 66) dan Weston McKennie (menit ke-76). Sedangkan gol hiburan AC Milan dicetak Davide Calabria di menit ke-42.

Dikutip dari Football Italia, kapten Juventus, Leonardo Bonucci mengaku bahwa timnya sudah tampil menguasai pertandingan sejak awal hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit. 

"Kami datang ke San Siro dengan waspada dan tahu bahwa ini adalah laga yang sangat penting. Kami bekerja cukup baik dengan mengontrol jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir. Kami menciptakan banyak peluang dan hanya kebobolan satu gol karena kesalahan," kata Bonucci.

Mantan pemain AC Milan itu sebelumnya juga tahu bahwa lawan yang ia hadapi sangat berbahaya walaupun tanpa diperkuat beberapa pemain andalan, namun Bonucci menegaskan bahwa Juventus lebih solid malam itu.

"Saya tahu Milan bisa menyulitkan kami dengan serangan baliknya, tapi Juventus tampil sangat baik dan bisa bekerja sama sebagai sebuah tim solid. Ini yang kami butuhkan di setiap pertandingan." Pungkas Bonucci. 

AC Milan yang menelan kekalahan pertama di musim ini tetap berada di puncak klasemen dengan 37 poin karena rival terdekatnya, Inter Milan juga menerima kekalahan di laga sebelumnya saat melawan Sampdoria. Mereka tetap terpaut satu angka.

Sedangkan Juventus kini naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan 30 poin dan skuat asuhan Andrea Pirlo itu masih mempunyai satu laga tunda melawan Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%