Liga Indonesia

Robert Alberts Tanggapi Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

Selasa, 19 Januari 2021 04:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai pertemuan virtual yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, Jumat (15/01/2021).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertemuan tersebut belum membuahkan hasil, lantaran PT LIB baru menampung aspirasi atau masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2 terkait masa depan kompetisi musim 2020.

"Itu lebih seperti penampungan aspirasi, belum ada hal yang kongkrit dari sana. Hanya beberapa masukan yang akan didiskusikan," ucap Robert Alberts, Senin (18/01/2021).

Aspirasi yang disampaikan oleh klub kepada PT LIB menurut Robert Alberts, masih akan dibahas oleh PSSI. Sehingga, pihaknya saat ini masih menunggu informasi resmi mengenai masa depan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Sebagai informasi, pada pertemuan tersebut, mayoritas klub meminta kompetisi musim 2020 diakhiri dan diganti dengan musim baru 2021.

"Jadi belum ada kesimpulan dan hanya masukan dari beberapa klub dan hanya itu. Kita masih harus menanti apa yang akan menjadi langkah berikutnya," ungkap Robert Alberts.

"Untuk saat ini, semua yang didiskusikan masih spekulasi karena seperti yang saya katakan, belum ada keputusan kongkrit, hanya masukan," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Sementara itu, saat ini aktivitas latihan tim Persib Bandung masih diliburkan. Sebelumnya, skuat Maung Bandung akan kembali menggelar latihan bersama pada 4 Januari 2021, dengan pertimbangan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada awal Februari 2021.

Namun, dengan tidak adanya kepastian mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020, membuat tim kebanggaan Bobotoh batal memanggil pemainnya untuk berlatih dan memutuskan untuk memperpanjang waktu libur timnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%