Liga Inggris

Unggah 'Tantangan' ke Liverpool Pakai Bahasa Indonesia, Man City Diserbu Netizen +62

Minggu, 7 Februari 2021 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Manchester City mendapatkan dukungan dari pecinta bola Indonesia setelah menantang Liverpool menggunakan Bahasa Indonesia, jelang bentrokan Liga Inggris.

Manchester City dijadwalkan untuk melawat ke markas Liverpool, di Anfield, guna menjalani lanjutan turnamen Liga Inggris pekan ke-23 pada Minggu (07/02/21) pukul 23/30WIB.

Laga Big Match ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat yang terlibat di dalamnya adalah dua tim papan atas Liga Inggris. Terlebih lagi, mereka sempat bersaing ketat untuk gelar juara musim lalu.

Demi memanaskan jelang duel panas ini, Manchester City, mengunggah sebuah tantangan kepada Liverpool lewat media sosial di Instagram.

Dalam unggahannya itu, Man City mengagungkan sosok pelatih Pep Guardiola, sebagai The Exeptional One, yang diyakini bakal menjadi momok tersendiri bagi The Reds.

Uniknya, postingan ini ditampilkan The Citizens tidak menggunakan bahasa Inggris, melainkan bahasa Indonesia.

“Hadangan di depan mata, keyakinan harus tetap terjaga. Karena kita punya Guardiola,” tulis Manchester City.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity)

Postingan itu pun langsung diserbu para pecinta sepak bola di tanah air. Mereka, yang sebagian besar, adalah pendukung Man City, berharap agar tim kesayangannya menang atas Liverpool.

Lucunya, para netizen menebak-nebak apakah admin akun media sosial Manchester City ini orang Indonesia, sehingga klub Inggris ini berani membuat konten berbahasa asing (Indonesia).

@pierrenakamura: “Bismillah, city menang, yuk bisa!.”

@ilhamm_nur_: “Bisa ayoo the cityzen, juara sudah di depan mata, terus berjuang ngab.”

@7ust1n_7p: “AMIN. Trust In Pep. Hadangan Apapun Harus Kita LEWATI.”

@uslhdn: “Yo bisa yo, tetap jaga pola ketawanya wwwww jangan jadi wwwwk.”

Sementara itu, Guardiola sebagai sosok yang bakal diandalkan saat mengawal Man City menghadapi Liverpool, tidak ingin memandang lawannya sebelah mata. Baginya, The Reds masih merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan.

"Pertandingan nanti adalah soal tiga poin. Ini adalah salah satu laga dari 38 pertandingan di liga, Liverpool masih merupakan tim yang kuat," terang Guardiola di situs resmi Manchester City.

"Liverpool memiliki pemain-pemain, para staff, sejarah, dan manajer yang top," sambungnya.

Man City sedang menorehkan catatan positif dengan meraih kemenangan dari 13 laga terakhir di semua kompetisi. Selain itu, gawang Man City baru kebobolan 13 gol dari 21 laga Liga Inggris musim ini sekaligus menjadi kontestan dengan rekor pertahanan terbaik.

Man City memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin. Man City untuk sementara unggul tujuh angka dari Liverpool yang kini tertahan di urutan empat setelah menyelesaikan 23 pertandingan.