Liga Inggris

Cedera Parah, Gelandang Penggila Indomie Arsenal Merasa Sangat Terpukul

Sabtu, 13 Februari 2021 01:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Shaun Botterill/Getty Images
Thomas Partey saat menghadang Paul Pogba di laga Manchester United vs Arsenal Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Thomas Partey saat menghadang Paul Pogba di laga Manchester United vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Salah satu gelandang klub Liga Inggris Arsenal, Thomas Partey, disebut sangat terpukul setelah dinyatakan cedera hamstring parah beberapa waktu lalu.

Thomas Partey sendiri memang baru saja alami cedera, tepatnya saat membela Arsenal menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris, Sabtu (06/20/21) lalu.

Di pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kekalahan Arsenal itu, Thomas Partey hanya bisa bermain selama 74 menit dan harus digantikan Willian pada babak kedua akibat cedera.

Melansir dari laman resmi klub, Thomas Partey dipastikan bakal kembali absen membela Arsenal kala tim Meriam London menghadapi Leeds United akhir pekan nanti.

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mengaku, jika gelandang andalannya tersebut merasa sangat terpukul dengan situasi cedera yang dialami. Apalagi, Partey datang dengan misi mengembalikkan taji Arsenal di Liga Inggris.

“Dia sangat terpukul, kami semua hancur karena kami tahu pentingnya Thomas dan kami tidak memilikinya sejak kami mengontraknya. Kami belum pernah mendapatkannya dalam tiga pertandingan berturut-turut,” ucap Arteta.

Dengan cedera hamstring kali ini, terhitung Thomas Partey sudah absen sembilan kali dari pertandingan Arsenal dengan alasan serupa.

“Saya pikir dia hanya bermain 90 menit sekali sejak dia kembali dari cedera, jadi itu pukulan besar bagi kami. Dia sangat frustasi karena dia adalah orang yang sangat kompetitif yang ingin merasa penting dan menjadi penting bagi tim, tapi cederanya banyak membatasi,” tutup Arteta.

Walau dihantam cedera, nama Thomas Partey sendiri sempat tenar beberapa hari terakhir lantaran pengakuannya yang sangat menyukai makanan mie instan asal Indonesia, Indomie.

Dalam salah satu wawancaranya dengan Stadium Astro, pemain asal Ghana ini rela menghabiskan uangnya demi bisa memakan Indomie.

"Makanan itu (Indomie) menghabiskan uang saya. Ya Tuhan, rasanya benar-benar enak. Indomie menghabiskan uang semua orang di Ghana," ucapnya kala itu.