In-depth

Atletico Madrid vs Chelsea, Akankah Ketakutan Thomas Tuchel Jadi Nyata?

Selasa, 23 Februari 2021 17:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/chelseafc
Duel sengit akan tersaji di lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara Atletico Madrid vs Chelsea. Laga ini akan dimainkan tempat netral, Stadion Arena Nationala, Rumania, Rabu (24/02/21) dini hari WIB. Copyright: © instagram.com/chelseafc
Duel sengit akan tersaji di lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara Atletico Madrid vs Chelsea. Laga ini akan dimainkan tempat netral, Stadion Arena Nationala, Rumania, Rabu (24/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM -  Menatap duel antara Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions, akankah kekhawatiran pelatih The Blues, Thomas Tuchel, terhadap lawannya terbukti?

Duel sengit akan tersaji di lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara Atletico Madrid vs Chelsea. Laga ini akan dimainkan tempat netral, Stadion Arena Nationala, Rumania, Rabu (24/02/21) dini hari WIB. 

Pertemuan Atletico vs Chelsea adalah salah satu laga big match di babak ini. Atletico saat ini berstatus sebagai pimpinan klasemen LaLiga Spanyol. Sementara Chelsea tengah dalam misi kebangkitan di posisi kelima Liga Inggris. 

Atletico Madrid musim ini tampil luar biasa, terutama di LaLiga Spanyol. Mereka sukses memimpin klasemen meninggalkan dua jagoan LaLiga, Real Madrid dan Barcelona. 

Rupanya kedigdayaan Atletico sampai membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel gentar. Sudah sejak sepekan lalu Tuchel menyampaikan kekhawatirannya bertemu dengan Atletico. 

Pada konferensi pers sebelum laga, Tuchel kembali menegaskan potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh Atletico Madrid. “Ini adalah ujian besar. Mereka merupakan klub berpengalaman di level ini, dengan pelatih berpengalaman. Semoga ini menghasilkan yang terbaik dalam diri kami,” ujar Tuchel dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (23/02/21).

Kekhawatiran Tuchel memang beralasan, sebab Atletico Madrid adalah salah satu klub paling kuat musim ini. Meski belakangan meraih hasil imbang dan kalah, namun di LaLiga mereka mencatatkan pencapaian impresif. 

Atletico kini memimpin klasemen dengan koleksi 55 poin dari 23 laga. Mereka meraih 17 kemenangan, 4 seri, dan hanya menderita 2 kali kalah. 

Yang mengerikan dari skuad Atletico saat ini adalah mereka memiliki pertahanan yang solid. Sejauh ini Atletico baru kebobolan 16 gol di liga yang menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik. 

Pertahanan yang solid itu diimbangi dengan lini serang yang juga tajam. Atletico menjadi tim kedua tertajam dengan 45 gol. Perolehan gol Atletico hanya kalah dari Barcelona (50 gol). 

Selain itu, selama satu dekade terakhir Atletico sudah begitu berpengalaman di Liga Champions. Mereka sudah dua kali masuk ke babak final. 

Los Rojiblancos juga berulangkali lolos dari babak 16 besar. Terakhir, mereka sukses menyingkirkan juara bertahan Liverpool pada Liga Champions musim lalu lewat pertandingan super dramatis. 

Itu artinya, selain statistik yang bagus, mereka juga memiliki mental dan pengalaman yang sangat bagus. Atletico terbukti menjadi lawan merepotkan bagi klub mana pun. 

Hal ini juga menjadi perhatian dari Thomas Tuchel. "Ini adalah ujian terbesar secara fisik dan mental. Mereka (Atletico Madrid) adalah tim yang sangat berpengalaman," kata pelatih Chelsea tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%